bdadinfo.com

Sangar! Sumatera Utara Bakal Jadi Daerah yang Paling Banyak Sambut Jalan Tol Baru: sampai Akhir Tahun 2024 ini, Total 4 Ruas akan Dioperasikan - News

Ilustrasi pembangunan proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Sumatera utara. Diketahui Sumut akan menyambut 4 jalan tol baru di tahun 2024 ini. (Instagram: Kemenpupr)

- Provinsi Sumatera Utara siap sambut suka cita tahun 2024 ini dengan sejumlah pembangunan infrastruktur baru di daerahnya.

Diketahui, sejumlah pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) akan tuntas pembangunannya di tahun 2024 ini.

Bahkan tidak hanya akan ada satu proyek, melainkan akan ada 4 (empat) proyek yang diproyeksikan rampung pembangunannya di tahun 2024.  

Baca Juga: Sebelum Digantikan Prabowo, Jokowi Siap Resmikan 7 Ruas Jalan Tol Rangkaian JTTS yang Rampung di Tahun 2024 ini: Proyek Sisanya Siap Diwariskan!

Menurut data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) keempat jalan tol di Sumatera Utara ini telah memasuki tahap akhir.

Adapun keempat ruas jalan tol di Sumatera Utara yang akan rampung konstruksinya di tahun 2024 ini, antara lain:

Jalan Tol Indrapura Kisaran, Jalan Tol Kuala Tanjung Indrapura, Jalan Tol Tebing Tinggi Serbelawan dan Jalan Tol Serbelawan Pematang Siantar.

Baca Juga: Dulu Sempat Ditolak, Jokowi Tetap Berbesar Hati Bangun Jalan Tol Sepanjang 410 Km di Provinsi Aceh: Tanah Rencong Harus Terkoneksi sampai Lampung!

Pertama, Jalan Tol Indrapura Kisaran seksi 2 (dua) Jalan Tol Lima Puluh  Kisaran sepanjang 32,15 km menjadi tol pertama yang akan tuntas di tahun 2024 ini.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini progres konstruksinya sudah mencapai 100 persen dan telah melaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF).

Selain sempat dibuka fungsional, Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini juga telah siap diresmikan dalam waktu dekat oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Sudah Didepan Mata Rampung, Konstruksinya Ternyata Telah 85 Persen: Agustus 2024 Fungsional?

Kemudian, jalan tol kedua yang bakal dipanen Jokowi di Sumatera Utara adalah jalan tol bagian dari ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat.

Bagian dari ruas Jalan Tol Kutepat yang akan tuntas konstruksinya di tahun 2024 ini adalah seksi 2 (dua) Jalan Tol Kuala Tanjung Indrapura sepanjang 12,60 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat