bdadinfo.com

Asyik! Pembebasan Lahan Sudah Rampung dan Konstruksi Fisiknya Telah Memasuki Tahap Akhir, Sumatera Utara Siap Sambut Jalan Tol Terbaru di Tahun 2024 - News

Ilustrasi proyek Jalan tol Tanjung Pura-Pangkalan Brandan di Sumatera Utara yang ditargetkan rampung di akhir tahun 2024. Jalan tol ini rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Provinsi Sumatera Utara terus menambah jumlah jalan tol di daerahnya.

Terbaru, Sumatera Utara siap menyambut satu proyek jalan tol terbaru rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan rampung pembangunannya dalam waktu dekat.

Diketahui, proyek jalan tol yang sedang dalam proses konstruksi tersebut adalah Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan.

Baca Juga: Dapat Bekingan dari Pusat, Proyek Jalan Tol Aceh-Sumatera Utara Digaspol Habis-habisan: Siap Tersambung di Akhir Tahun 2024?

Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan sendiri merupakan salah satu ruas penghubung antara Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini merupakan salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Binjai – Langsa.

Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan dibangun dengan panjang total lintasan mencapai 18,9 km.

Baca Juga: Waduh! Proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Ternyata Hajar Sejumlah Tanah Wakaf sampai Sekolah, Ending-nya Malah Jadi Begini

Hutama Karya selaku pihak pengembang Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan, memberikan progres terkini dari jalan tol penghubung Sumatera Utara dan Aceh ini.

Konstruksi fisik dari Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini telah  mencapai 91,80 persen dengan progres pengadaan lahan sebesar 100 persen. 

Sebagian dari ruas Jalan Tol Binjai Langsa ini juga telah rampung dan beroperasi. Angka kendaraan yang melintas juga terbilang sangat tinggi di jalan tol ini.

Baca Juga: Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Sudah di Depan Mata, Pembebasan Lahan Seksi 1 Sudah 91 Persen: Mulai Juni 2024 Sudah Bisa Fokus Total ke Konstruksi!

Adapun untuk Seksi 1 – 2 (Binjai – Tanjung Pura) yang telah beroperasi, dengan rata-rata Volume Lalu Lintas (VLL) 9.000 kendaraan setiap harinya.

Hutama Karya sendiri menargetkan Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini dapat rampung pembangunannya di akhir tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat