bdadinfo.com

Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Sudah di Depan Mata, Pembebasan Lahan Seksi 1 Sudah 91 Persen: Mulai Juni 2024 Sudah Bisa Fokus Total ke Konstruksi! - News

Pembebasan lahan untuk proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen seksi Sleman - Banyurejo telah mencapai 91 persen. (Dok: PUPR BPJT)

- Upaya pemerintah dalam mengkoneksikan Kota Semarang dengan Yogyakarta melalui jalan tol terus didorong oleh pihak terkait.

Pembangunan ruas Jalan Tol Yogyakarta Bawen yang akan menghubungkan dua provinsi tersebut  pembangunannya terus menunjukkan perkembangan positif.

Jalan Tol Yogyakarta Bawen yang direncanakan akan dibangun dalam 6 (enam) seksi pembangunan tersebut terus mengupayakan proses pembebasan lahan.

Baca Juga: Full Senyum! Warga Desa di Jambi ini Mendadak Rekeningnya Tak Berseri, Ganti Rugi Lahan untuk Proyek Jalan Tol Nominalnya Diluar Nalar

Salah satunya pengadaan lahan untuk proyek Jalan Tol Yogyakarta Bawen paket 1 Junction Sleman - Banyurejo yang diketahui telah mencapai 91 persen. 

Direncanakan pengadaan lahan untuk proyek Jalan Tol Yogyakarta Bawen ini bisa rampung pada bulan Juni tahun 2024

Adapun sejumlah lahan tersisa merupakan bidang-bidang yang memang posisinya sekarang sedang diajukan ke Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Betung-Jambi Ngebut Bukan Main, Puluhan Masyarakat Dibuat Miliarder Oleh Pemerintah: Pantas Pembebasan Lahan Beres Secepat Kilat!

Diketahui, dari total kebutuhan lahan proyek Jalan Tol Yogyakarta Bawen di seksi Junction Sleman - Banyurejo hanya sekitar 100 bidang yang belum tuntas dibebaskan. 

Namun, pembebasan lahan dari seksi Sleman - Banyurejo terus dikebut pasca lebaran oleh pihak terkait. 

Dalam waktu dekat, akan ada sekitar 30 bidang tanah terdampak Jalan Tol Yogyakarta Bawen yang akan menyusul untuk dibebaskan.

Baca Juga: Mantap! Proyek Jalan Tol Rimbo Panjang-Muara Fajar di Provinsi Riau Siap Dieksekusi, Begini Progres Terkininya

Proses yang luar biasa cepat ihwal pembebasan lahan untuk proyek Jalan Tol Yogyakarta Bawen ini juga merupakan salah satu upaya penyelesaian dan dukungan penuh untuk pembangunan jalan penghubung tersebut.

Ditargetkan pembebasan lahan di seksi Sleman - Banyurejo ini akan tuntas dalam 2 bulan ke depan tepatnya pada bulan Juni tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat