bdadinfo.com

Proyek Jalan Tol Betung-Jambi Ngebut Bukan Main, Puluhan Masyarakat Dibuat Miliarder Oleh Pemerintah: Pantas Pembebasan Lahan Beres Secepat Kilat! - News

Ilustrasi pembebasan lahan proyek jalan tol di Provinsi Jambi. Sejumlah masyarakat mendadak menjadi miliarder. Proyek ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Lembaga Aset Negara)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Pulau Sumatera terus diakselerasi oleh pihak terkait.

Salah satu proyek pembangunan jalan tol yang progresnya menunjukkan hasil yang positif adalah Jalan Tol Betung Tempino Jambi.

Jalan Tol Betung Tempino Jambi merupakan proyek jalan tol penghubung dua daerah, yaitu Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan. 

Baca Juga: Keren! Tak Cukup Dibangun Hingga Rampung dan Bisa Beroperasi, Jalan Tol di Sumatera Utara ini Saking Bagusnya sampai Dijadikan Proyek Percontohan

Diketahui bahwa masyarakat sangat mendukung program pembangunan jalan tol dari Pemerintah Pusat ini.

Proses pembebasan lahan untuk proyek Jalan Tol Betung Tempino Jambi ini berjalan dengan lancar.

Terlebih, nominal ganti rugi pembebasan lahan untuk proyek Jalan Tol Betung Tempino Jambi ini juga tidak merugikan masyarakat.

Baca Juga: Mantap! Proyek Jalan Tol Rimbo Panjang-Muara Fajar di Provinsi Riau Siap Dieksekusi, Begini Progres Terkininya

Sebelumnya, Gubernur Jambi, Al Haris di depan Menteri ATR/BPN RI Hadi Tjahjanto mengaku bahwa progres jalan tol Jambi tidak ada kendala melansir dari kanal YouTube Tollku.

Ia hanya menyebutkan, adanya penambahan lahan sekitar kurang lebih 4/5 hektar untuk keperluan exit toll.

Lebih lanjut, saat ini puluhan warga Jambi di Kelurahan Pijoan, Kec. Jambi Luar Kota, Kab. Muaro Jambi telah menerima dana pembebasan lahan Jalan Tol Betung Tempino Jambi.

Baca Juga: Sebentar Lagi Jokowi Lengser, Riau Si Anak Emas Presiden Gerak Cepat Mulai Pembangunan Proyek Jalan Tol Terbaru: Start Tahun 2024?

Lurah Pijoan, Susilawati mengatakan puluhan warga di Pijoan ini mendadak menjadi miliarder setelah menerima uang pembebasan lahan tersebut.

Hampir semua uang pembebasan lahan dari proyek pembangunan jalan tol juga telah dibayarkan ke masyarakat oleh pemerintah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat