bdadinfo.com

Siap-siap! Tahun 2024 Warga Sumatera Selatan dan Jambi Banjir Untung Berkat Tol Penghubung Ini, dalam Kurun Waktu 2 Bulan Progres Naik Pesat - News

Tahun 2024 Warga Sumatera Selatan dan Jambi Banjir Untung Berkat Tol Penghubung Ini (hutamakarya.com)

– Proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada ruas tol Bayung Lencir - Tempino Seksi 3 terus dikebut.

Nantinya jika rampung total, warga Sumatera Selatan dan Jambi siap-siap banjir untung berkat tol penghubung dua provinsi tersebut.

Untuk diketahui, sebelumnya pembangunan jalan tol ini dimulai pada Mei 2023 dan progres terkini sudah mencapai 54,28 persen sehingga ditargetkan selesai pada Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: Wow! Berkat Jalan Tol Ini 3 Provinsi Bakal Terkoneksi Sekaligus, Riau Siap Didapuk Jadi Episentrum Pulau Sumatera? 

Kendati demikian, menurut kabar terkini di bulan April disebutkan bahwa penyelesaiannya ditargetkan molor dari yang sebelumnya ditargetkan pada Juni 2024.

Kendati molor, progress 54,28 yang tercatatkan Hutama Karya pada bulan februari sudah naik drastis di bulan April ini.

Kementerian PUPR mencatatkan bahwa kini progress menyeluruhnya pada tol Bayung Lencir - Tempino sudah mencapai 77 persen dan ditargetkan akan tuntas sepenuhnya pada Juli 2024.

Baca Juga: Warga Sumatera Selatan Siap Sambut Flyover Baru, Dibangun Demi Urai Kemacetan di Wilayah ini: Mulai Beroperasi April 2024? 

Mega proyek ini memiliki panjang jalan utama mencapai 15,4 km dengan jalan akses sepanjang 1,8 km.

Proyek JTTS dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan skema kerja sama operasi (KSO) bersama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (Wijaya Karya) dan PT Brantas Abipraya (Persero) (Brantas Abipraya) (KSO HK-Wika-BAP) ini menghabiskan biaya senilai Rp2,76 triliun.

Pada tahun 2024 Kementerian PUPR menargetkan operasional JTTS Koridor Utama antara lain pada ruas berikut:

Baca Juga: Sumbar dan Jambi Kok Malah Ikut Menantikan Ketuntasan Tol Riau Ruas Rengat - Pekanbaru Seksi Ini, Ada Apa dengan Sumatera Barat?

Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat (sebagian Seksi 2-Seksi 4),

Binjai-Langsa Seksi 2, Kisaran-Indrapura,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat