bdadinfo.com

Hampir Makan Korban! Segera Dibangun Konstruksi Pembangunan Jembatan Baru dan Terpanjang di Kabupaten Blitar Bakal Hubungkan 2 Desa Terpencil Ini... - News

Jembatan Karangsono, Kab.Blitar (Freepik)

- Pembangunan konstruksi mega proyek strategis di Kabupaten Blitar terkait proyek dalam jangka panjang yakni Jembatan Karangsono.

Dinas PUPR Kabupaten Blitar bergerak cepat terkait adanya laporan masyarakat mengenai Kerusakan Jembatan yang ada di Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro.

”Lubang yang besar dan cukup dalam tersebut kemungkinan disebabkan oleh gerusan arus sungai, yang mana akhir-akhir ini sering turun hujan,”

Baca Juga: SMAN 2 Sutera Pesisir Selatan Mendapatkan Kunjungan Dua Universitas Terkenal

“dan saya khawatir lubang semakin membesar dan menimbulkan kecelakaan lalu lintas jika tidak segera diperbaiki”, ujar Bagas kepada awak media pada Rabu 24 April 2024.

Bagas menambahkan jika sudah sering mengusulkan setiap agenda Musrenbang akan tetapi sampai saat ini belum ada realisasinya.

Selain itu, Bagas yang juga merupakan Ketua PSHT Kabupaten Blitar tersebut telah meminta Dinas PUPR untuk segera ada tindak lanjut.

Baca Juga: Hadir Halal Bihalal Alumni SMP 14 Padang, Ekos Albar: Mohon Maaf Jika Masih Banyak Kekurangan

“Saya sudah menghubungi Dinas PUPR dan hari ini rencananya akan ada survey ulang , namun karena hujan akhirnya ditunda besok,” tutur Bagas. 

”Sebagai langkah awal, kemarin kami bersama warga sekitar berinisiatif memberi tanda tulisan dan,”

“ditutup kayu serta ranting sebagai peringatan ke pengguna jalan agar lebih berhati-hati,” pungkas Bagas.

Baca Juga: 11 Nama Lolos Seleksi Administrasi Bakal Calon Komisaris Bank Nagari

“Perlu diketahui, jembatan tersebut sudah berumur sangat tua, sudah berdiri sejak saya masih kecil sehingga sudah seharusnya dilakukan pemugaran,” tambahnya. 

“Kita juga kordinasi terus ke Kades Karangsono, dan memang jembatan tersebut adalah jembatan lama dan bentangnya juga cukup panjang (±10 meter),”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat