bdadinfo.com

SMAN 2 Sutera Pesisir Selatan Mendapatkan Kunjungan Dua Universitas Terkenal - News

SMAN 2 Sutera Pesisir Selatan Mendapatkan Kunjungan Dua Universitas Terkenal (Kominfo Pesisir Selatan)


PESISIR SELATAN, - SMAN 2 Sutera Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan kunjungan dari dua Universitas terkenal,dua Universitas terkenal tersebut adalah Universitas Perintis Indonesia dan Universitas Institut Teknologi Mara Malaysia Sabtu 27 April 2024.

Kunjungan dua Universitas tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan Volunteering Projek yaitu kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) kalaborasi antara Universitas Perintis Indonesia dan Universitas Institut Teknologi Mara(UiTM) Malaysia.

Kepala sekolah SMAN 2 Sutera Marnaini, S.Pd menyambut baik kedatangan dua Universitas tersebut dan memberikan pelayanan berupa fasilitas seperti menyediakan transportasi,ruangan dan perlengkapan untuk kegiatan tersebut.

Baca Juga: Warga Padang Antusias Lakukan Padang Bagoro, Hendri Septa Sampaikan Apresiasi

"Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh mahasiswa baik dari UiTM maupun Universitas Perintis yang sudah mau melaksanakan kegiatan pengabdi masyarakat di Sekolah kami dan hal ini sangat langka bagi kami dengan mendapatkan kunjungan dari dua Universitas Terkenal di Indonesia dan Malaysia," ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala sekolah juga berharap agar kegiatan ini jangan terhenti sampai disini, jangan hanya sekedar bertamu,ramah tamah, berkegiatan dan selesai.

"Saya berharap kegiatan ini bisa berlanjut dengan MOU agar kedepannya bisa terjalin hubungan kerjasama antara universitas perintis Indonesia, Universitas Institut Teknologi Mara (UiTM) Seremban Malaysia dengan SMAN 2 Sutera," katanya.

Koordinator umum kegiatan Pengabdian kepada masyarakat (PKM)dua Universitas tersebut Delpa,SS,M.Sc,pH.D mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah SMAN 2 Sutera yang sudah memberikan apresiasi dan fasilitas kepada kami demi kelancaran kegiatan di SMAN 2 Sutera berharap kegiatan ini sebagai awal dari rangkaian kegiatan selanjutnya.

Baca Juga: Hadir Halal Bihalal Alumni SMP 14 Padang, Ekos Albar: Mohon Maaf Jika Masih Banyak Kekurangan

Kegiatan universitas perintis Indonesia dan Universitas Institut Teknologi Mara (UiTM) di SMAN 2 Sutera dibagi dalam tiga sesi,

Sesi pertama pelatihan ilmu praktis dalam Komunikasi dalam bahasa Inggris

Sesi kedua adalah peran media sosial dalam bisnis digital dan sesi ketiga yaitu jurnalistik di media sosial.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan seluruh warga SMAN 2 Sutera yang sudah memberikan ruang, fasilitas dan waktu kepada kami sehingga acara pada hari ini berjalan dengan baik dan sukses," ungkap Dr.Muhamad Fuad dosen UiTM Seremban Malaysia. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat