bdadinfo.com

Jambi Kejar Target Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Tahun Ini, Tuntas Semester 2 di 2024: Bisa Fungsional Saat Mudik Lebaran Mendatang?  - News

Tol Bayung Lencir-Tempino Tuntas Semester 2 di 2024, Bisa Fungsional Saat Mudik Lebaran? (bpjt.pu.go.id)

Pemerintah Jambi dan pihak kontraktor jalan tol saat ini tengah mengejar target penyelesaian jalan tol Bayung Lencir-Tempino.

Sebagai informasi, pembangunan jalan tol Trans Sumatera (JTTS) tengah digesa agar pada Tahap 1 ini bisa menyambung dari Lampung hingga ke Provinsi Jambi.

Lalu benarkah pada semester 2 tahun 2024 ini tol Bayung Lencir-Tempino dapat tuntas dan sudah bisa fungsional saat momen mudik lebaran mendatang?

Baca Juga: Tak Hanya Dikenal Super Indah, Terowongan Tol Cisumdawu Juga Memakai Teknologi Canggih New Austrian Tunneling Method: Ini Penjelasannya 

Geliat pembangunan ruas demi ruas jalan tol di pulau Sumatera masih terus berlanjut.

Adapun targetnya adalah menyelesaikan beberapa proyek jalan tol sebelum masa jabatan Presiden Joko Widodo berakhir.

Salah satu yang menjadi fokus utamanya adalah pembangunan jalan tol yang berada di Provinsi Jambi.

Baca Juga: Hore! Tol Yogyakarta-Solo Seksi Kartasura-Klaten Tuntas Tahun Ini, Bisa Dilewati saat Momen Mudik Lebaran 2024?

Untuk pembangunannya sendiri, Jambi sudah berhasil membangun jalan tol di wilayahnya tersebut dengan progres yang positif.

Terbukti dari tol Baleno (Bayung Lencir-Tempino) Seksi 3 yang telah memperlihatkan kemajuan yang signifikan.

Tampak rigid beton telah membentang sepanjang kurang lebih 3 km di atas tiang pancang.

Baca Juga: Jambi Makin Unjuk Gigi, Progres Konstruksi Tol Bayung Lencir-Tempino Tampak Signifikan

Teknologi Pile Slab juga dibenamkan dalam pembangunan jalan tol ini demi mengatasi tantangan tanah lunak dan rawa yang ada pada lahan jalan tol di perbatasan Sumatera Selatan-Tempino.

Salah satu sumber mengatakan bahwa Kepala Satuan Kerja Jalan Bebas Hambatan Provinsi Jambi menyebutkan bahwa progres pembangunan jalan tol ini telah mencapai 47 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat