bdadinfo.com

Hore! Tol Yogyakarta-Solo Seksi Kartasura-Klaten Tuntas Tahun Ini, Bisa Dilewati saat Momen Mudik Lebaran 2024? - News

Tol Yogyakarta-Solo Seksi Kartasura-Klaten Tuntas Tahun Ini, Bisa Dilewati Saat Momen Mudik Lebaran 2024? (bpjt.pu.go.id)

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan kunjungan kerja ke sejumlah provinsi.

Usai meninjau langsung pembangunan tol Yogyakarta-Bawen, kunjungan kerja pun dilanjutkan ke Provinsi Jawa Tengah untuk meninjau progres pembangunan tol Yogyakarta-Solo.

Ruas tol Kartasura-Klaten dilansir dari laman pu.go,id, sudah dapat digunakan secara fungsional sepanjang 22,3 km.

Baca Juga: Wow! Jalan Tol Solo - Yogyakarta - YIA Kulonprogo Bisa Pangkas Waktu Tempuh Perjalanan: Terkoneksi dengan 3 Bandara Lainnya Sekaligus 

Secara keseluruhan, ruas Kartosuro-Klaten sepanjang 22,3 km tuntas di Juli 2024, sedangkan ruas Klaten-Purwomartani sepanjang 20 km ditargetkan tuntas di akhir September 2024.

Sementara itu, ruas Klaten-Purwomartani sepanjang 3 km dari total 20 km ditargetkan siap untuk mendukung arus mudik Lebaran tahun 2024.

Pembangunan jalan tol tentu akan meningkatkan konektivitas antara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Tol Yogyakarta-Bawen Bakal Nyambung ke Tol Semarang-Solo Lewat Seksi Ini, Sudah Sejauh Mana Progres Konstruksi pada Seksi Tersebut?

Jalan Tol Yogyakarta-Solo juga bakal terkoneksi dengan jalan tol lainnya seperti tol Yogyakarta-Bawen dan tol Semarang-Solo.

Dengan demikian diharapkan dapat membentuk segitiga emas pertumbuhan ekonomi pada Kawasan  Jogja, Solo, dan Semarang (Joglosemar).

Untuk konstruksi ruas Kartasura-Klaten memiliki target selesai 100 persen yakni pada Juli 2024.

Baca Juga: Diharapkan Berjalan Sesuai Target, Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Selesai Kuartal I Tahun 2025: Seksi Mana yang Dimaksud? 

Di sisi lain, untuk konstruksi ruas Klaten-Purwomartani sepanjang 20 km ditargetkan baru akan tuntas pada akhir Desember 2024.

Pembangunan jalan tol dari Kartosuro arah ke Yogyakarta ini bakal menjadi bagian dari Sistem Jaringan Tol Trans Jawa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat