bdadinfo.com

Andre Rosiade Yakin Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Uzbekistan U-23 - News

Andre Rosiade Yakin Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Uzbekistan U-23

HARIANHALUAN. COM - Pencinta Timnas Indonesia H Andre Rosiade meyakini Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak final Piala Asia U-23 saat melawan Uzbekistan U-23.

Pertandingan yang akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB akan sangat menentukan kelolosan Indoensia ke final dan juga Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Peta Harta Karun Emas Murni di Perut Bumi Provinsi Termuda di Indonesia Terletak di Tanah Konsesi Perkebunan Kelapa Sawit

“Kami menyaksikan bagaimana hebatnya pemain Garuda muda saat melawan Korea Selatan U-23. Mereka bisa menahan imbang 2-2 dan menang adu penalti. Melawan Uzbekistan U-23 tentu akan menampilkan semangat yang sama. Insya Allah Indonesia akan mencapai final pada debutnya ini,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar ini, Minggu (28/4).

Andre Rosiade yang juga dijadwalkan menonton kembali semifinal ini menyebut, para pemain Timnas yang sempat berbincang dengannya juga merasakan optimisme yang besar saat melawan Uzbekistan muda.

Apalagi, mereka sudah berhasil mengalahkan raja-raja Asia seperti Australia dan Korea Selatan. Meski sempat kalah oleh tuan rumah Qatar di laga pembuka dengan dua kartu merah dan dua gol tanpa balas.

Baca Juga: Sumbar Dapat Lampu Hijau! Pembangunan Proyek Flyover Raksasa Sitinjau Lauik Dimulai Menuju Era Baru Jalan Nasional Padang-Jakarta Via Solok

“Mereka bahkan bisa yakin menembus final dan menjadi juara Piala Asia U-23. Kita semua harus mendukung maksimal para penggawa Garuda muda bisa terbang lebih tinggi lagi. Karena pemain-pemain ini adalah generasi emas Indonesia yang diharapkan bisa berprestasi lebih baik lagi di masa depan,” kata Andre yang juga mertua bek kiri andalan Indonesia Pratama Arhan ini.

Andre Rosiade menyebutkan, jika lolos ke final, Indonesia akan mendapatkan jatah satu tempat di Olimpiade Paris 2024.

Sebuah langkah yang membuat Indonesia akan bisa terus berkembang. Karena juara, runner up dan peringkat tiga Piala Asia U-23 ini otomatis mengunci satu tempar di Olimpiade.

Artinya, kalaupun kalah, Indonesia harus berjuang mendapatkan peringkat ketiga melawan semifinalis yang kalah juga. Meski jufa masih ada peluang ke Paris meski peringkat empat.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Wanti-wanti PUPR! Tenggat Waktunya Proyek Jalan Tol Sicincin Bukittingi Juli 2024 Harus Tuntas, Jika Tidak?

Harus melalui babak play-off melawan wakil Afrika adalah Guiena, sebagai peringkat empat Piala Afrika U-23 2024.

“Tapi kita yakin Indonesia bisa langsung mengunci tempat di Olimpiade dengan mengalahkan Uzbekistan,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar.

Sebelumnya Andre Rosiade yang juga penasihat tim Semen Padang FC itu turut melepas Timnas Indonesia U-23 yang akan bertanding melawan Korsel U-23.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat