bdadinfo.com

Sebentar Lagi Jokowi Lengser, Riau Si Anak Emas Presiden Gerak Cepat Mulai Pembangunan Proyek Jalan Tol Terbaru: Start Tahun 2024? - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Lingkar Pekanbaru di Provinsi Riau yang sebagian lahan proyeknya telah berhasil dibebaskan oleh pihak terkait. Disebutkan proyek ini akan dimulai pembangunannya dalam waktu dekat. Proyek ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: Kemenpupr)

- Memasuki tahun terakhir pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sederet pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas utama.

Tidak terkecuali pembangunan jalan tol di Pulau Sumatera yang masuk ke dalam bagian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Provinsi Riau diketahui menjadi salah satu daerah yang terus mengupayakan pembangunan proyek jalan tol baru hadir di daerahnya.

Baca Juga: Jalan Terjal Pemprov Sumbar Raih Dana dari Pusat Berbuah Manis, Ratusan Miliar Akhirnya Disuntikkan dan Bertambah Rp143 Miliar dari Tahun Sebelumnya

Kabar terbaru menyebutkan, pembangunan jalan tol baru di Provinsi ini akan segera masuk ke dalam konstruksi fisik.

Adapun proyek jalan tol terbaru Provinsi Riau ini merupakan pembangunan Jalan Tol Lingkar Pekanbaru, atau yang dikenal juga dengan proyek Jalan Tol Pekanbaru Rengat.

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Riau M Arief Setiawan membeberkan progres terkini dari proyek Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini.

Baca Juga: Jalan Tol Lhokseumawe-Sigli Mantap Dieksekusi, Proyek JTTS di Aceh Semakin Mengular Panjang: Jokowi Ikut Campur Tangan dalam Prosesnya?

Disebutkan bahwa progres terbaru dari Jalan Tol Lingkar Pekanbaru telah menyelesaikan pembebasan lahan untuk seksi 1 (satu) dan seksi 2 (dua).

Sebagai catatan, Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini direncanakan akan dibangun dalam 3 (tiga) tahap pembangunan dengan panjang total lintasan mencapai 30,57 km. 

Lebih lanjut, sejumlah lahan untuk proyek Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini disebutkan telah berhasil dibebaskan.

Baca Juga: Dulu Perjalanan Hampir 4 jam, Lewat Proyek Tol Baru Senilai Rp20 Triliun di Aceh ini Bakal Pangkas Waktu Perjalanan Antar Daerah Jadi Hitungan Menit

Rampungnya pembebasan lahan seksi satu dan dua ini membuat pihak terkait yakin untuk tahap konstruksi fisik dapat segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Pembebasan lahan untuk proyek Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini telah berhasil diselesaikan dengan baik oleh pihak terkait.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat