bdadinfo.com

Berwisata di Riau Makin Mudah dengan Tol Bangkinang-Koto Kampar, Pelancong Bisa Wisata Kuliner dan Alam Pakai Tol Ini: Kapan Beroperasi Penuh?  - News

Berwisata di Riau Makin Mudah dengan Tol Bangkinang-Koto Kampar, Pelancong Bisa Wisata Kuliner dan Alam Pakai Tol Ini: Kapan Beroperasi Penuh? (hutamakarya.com)

– Kehadiran jalan tol membawa dampak baik dalam berbagai macam sektor.

Salah satunya adalah sektor pariwisata, pelancong yang sedang berwisata di Riau akan segera memiliki akses baru menuju sejumlah destinasi wisata di provinsi tersebut dengan menggunakan jalan tol Bangkinang-Koto Kampar.

Kendati sudah pernah fungsional saat akhir 2023 dan tahun 2024, jalan tol ini belum juga beroperasi penuh.

Baca Juga: Wow! Berkat Jalan Tol Ini 3 Provinsi Bakal Terkoneksi Sekaligus, Riau Siap Didapuk Jadi Episentrum Pulau Sumatera? 

Saat dibuka pada libur Nataru dan momen mudik lebaran lalu, jalan tol ini dilewati oleh kendaraan dengan volume lalu lintas yang cukup ramai.

Jalan tol ini tentu akan semakin mendukung konektivitas masyarakat dari Provinsi Riau menuju Sumatera Barat maupun sebaliknya.

Berkat ruas jalan tol ini maka masyarakat dapat menghemat waktu tempuh dari Bangkinang menuju Tanjung Alai yang semula sekitar 40 menit jam menjadi hanya 20 menit saja.

Baca Juga: 2 Jalan Tol Fungsional Paling Primadona Bagi Warga Sumatera, Salah Satunya Hubungkan Riau dengan Sumbar: Segini Jumlah Kendaraan yang Melintas

Selain memangkas waktu, jalan tol ini juga akan memberikan kemudahan akses untuk para wisatawan yang datang ke Riau dan hendak menuju sejumlah destinasi wisata.

Dari Bangkinang, apabila wisatawan ingin menuju Lereng Green View yang terletak di daerah Tanjung Alai bisa sekalian menikmati pemandangan dari Gunung Solok.

Wisatawan yang dari Tanjung Alai dan ingin berwisata kuliner ke daerah Kampar sambil menikmati Sate Lidah dan Kapiek Tak Bertulang sambil menyeruput Dadio juga bisa lewat tol ini.

Baca Juga: Sumbar dan Jambi Kok Malah Ikut Menantikan Ketuntasan Tol Riau Ruas Rengat - Pekanbaru Seksi Ini, Ada Apa dengan Sumatera Barat?

Seperti yang diungkap sebelumnya, tol yang sudah fungsional pada akhir tahun dan tahun ini sayangnya belum bisa beroperasi penuh.

Untuk progres konstruksinya sendiri sudah signifikan yakni mencapai 98,85 persen, dan pengadaan lahan sebesar 99,48 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat