bdadinfo.com

Intip Desain Ruas Tol Pekanbaru Rengat Seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru, Bakal Koneksikan 3 Provinsi di Jantung Sumatera: Sumbar Masuk!  - News

Intip Desain Ruas Tol Pekanbaru-Rengat Seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru, Bakal Koneksikan 3 Provinsi di Jantung Sumatera: Sumbar Masuk!  (bpjt.pu.go.id)

– Ada kabar baik untuk masyarakat Riau yakni pembangunan tol Pekanbaru Rengat yang dikabarkan terus berprogres.

Melalui Hutama Karya, jalan tol tersebut menjadi salah satu fokus pengerjaan untuk mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Tahap II.

Lalu benarkah pada bulan Maret mendatang, konstruksi fisiknya sudah akan dimulai? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Update Pembangunan Tol Pekanbaru Rengat, Seksi 1 dan 2 Masuk Tahap Pengadaan Lahan dan Dilanjutkan dengan… 

Saat ini Pemerintah Provinsi Riau terus disibukkan dengan pembangunan jalan tol yang melintasi wilayahnya.

Selain menyelesaikan tol Bangkinang-Koto Kampar yang sedikit lagi pembebasan lahannya selesai dan konstruksi fisiknya mantap 100 persen, Riau juga disibukkan dengan pembangunan tol Pekanbaru Rengat.

Jalan tol ini memang disebutkan sebagai salah satu ruas JTTS yang pengerjaannya ada di Tahap II yakni Jalan Tol Rengat-Pekanbaru Seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru.

Baca Juga: Konstruksi Jalan Tol Padang Pekanbaru Ada yang Lagi Kebut-kebutan di 2024, Ditargetkan Rampung dengan Selisih 3 Bulan: Duluan Sumbar atau Riau?

Untuk desainnya sendiri juga sudah dibagikan oleh pihak Hutama Karya.

Untuk diketahui, jalan Tol Rengat-Pekanbaru Seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru ini akan dibangun sepanjang 30,57 km.

Kehadiran jalan tol tersebut adalah sebagai tol penghubung antarprovinsi.

Fungsinya tak main-main yakni mengkoneksikan sejumlah provinsi yang letaknya ada di jantung Sumatera seperti Riau, Sumatera Barat, dan Jambi.

Baca Juga: Bukan Angan-angan Belaka! Warga Riau Bisa Mudik Lebaran Gratis Lewat Tol Bangkinang – Koto Kampar, Mulai Fungsional 5 April 2024

Desain Tol Pekanbaru-Rengat Seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru
Desain Tol Pekanbaru-Rengat Seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru (mediacenter.riau.go.id)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat