bdadinfo.com

Bukan Angan-angan Belaka! Warga Riau Bisa Mudik Lebaran Gratis Lewat Tol Bangkinang – Koto Kampar, Mulai Fungsional 5 April 2024 - News

Bukan Angan-angan Belaka! Warga Riau Bisa Mudik Lebaran Gratis Lewat Tol Bangkinang – Koto Kampar, Mulai Fungsional 5 April 2024 (hutamakarya.com)

– Tol Bangkinang – XIII Koto Kampar dengan panjang 24,7 km akhirnya kembali beroperasi secara fungsional demi menyukseskan arus mudik dan balik pada Lebaran 2024.

Jalan tol yang berada di Provinsi Riau tersebut resmi beroperasi mulai Jumat, 5 April 2024 hingga Selasa, 16 April 2024 mendatang.

Pemudik yang hendak menggunakan jalan tol ini dapat memanfaatkan kehadiran tol fungsional ini agar waktu tempuh menjadi lebih cepat dan irit ongkos karena masih belum dikenakan tarif.

Baca Juga: Sumatera Utara Makin Berjaya! Jalan Tol Lima Puluh Kisaran Dinantikan Fungsional Saat Momen Mudik Lebaran 2024: Waktu Tempuh Kini Cuma Hitungan Menit 

Kendati demikian, harus diperhatikan bahwa jam operasional tol Bangkinang – Koto Kampar ini hanya berlaku mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Hal tersebut sedikit berbeda dengan operasional Tol Indrapura – Kisaran yang sebelumnya sudah terlebih dahulu dibuka secara fungsional.

Menurut Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, jalan tol ini dapat memangkas waktu tempuh dari Pekanbaru ke Koto Kampar dan sebaliknya.

Baca Juga: Akhirnya Jalan Tol di Sumatera Utara Ini Rampung! Pulang Kampung dari Medan ke Kisaran Jadi 2 Jam Saja, Mudik Lebaran Bisa Dilewati? 

Dari yang semula menghabiskan waktu 3 jam kini hanya menjadi 1-1,5 jam perjalanan saja.

Sebelum difungsionalkan untuk momen mudik lebaran, jalan tol ini sudah lebih dulu difungsionalkan untuk momen libur Nataru 2023/2024 lalu.

Dari data yang didapat, sebanyak 12.000 kendaraan pun memilih untuk menggunakan jalan tol ini.

Baca Juga: Dulu Habiskan Waktu 5 Jam, Kini Medan ke Kisaran Bisa Digeber dalam Waktu Singkat: Mudik Lebaran Enggak Pakai Macet Lagi? 

Untuk informasi, jalan tol Bangkinang – Koto Kampar adalah lanjutan dari tol Pekanbaru – Bangkinang yang sudah lebih dulu beroperasi.

Yaitu sejak Desember 2022 dan mulai diterapkan tarif pada 25 Desember 2022 silam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat