bdadinfo.com

Demi Tol Bangkinang-Pangkalan Tahap 1 Fungsional April 2024, Pembebasan Lahan di Kabupaten Koto Kampar Dipercepat Riau - News

Demi Tol Bangkinang-Pangkalan Tahap 1 Fungsional April 2024, Pembebasan Lahan di Koto Kampar Dipercepat (mediacenter.riau.go.id)

Pembebasan lahan untuk mega proyek pembangunan jalan tol Pekanbaru-Padang terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Bersama dengan pengelola jalan tol, pembebasan lahan di wilayah Kabupaten Kampar pun terus diupayakan oleh Riau.

Rapat ini sekaligus juga membahas penyelesaian pembangunan jalan tol Bangkinang-Pangkalan Tahap 1.

Baca Juga: 20 Persen Diskon Tarif Jalan Tol di 2 Ruas JTTS Berlaku untuk Semua Golongan Kendaraan Jelang Mudik Lebaran 2024: Begini Aturan Mainnya

Di mana ruas tol ini nantinya akan terus tersambung hingga ke tol Pangkalan-Payakumbuh yang ada di Sumatera Barat (Sumbar).

M Arief Setiawan, selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, mengatakan bahwa lahan yang berada di wilayah Riau berada di Kabupaten Kampar panjangnya ruas jalannya mencapai 10 km.

Dengan demikian maka untuk kelanjutan pembangunan tol Pekanbaru-Padang juga ada pengadaan lahan untuk seksi Payakumbuh yang juga masuk ke wilayah Riau.

Baca Juga: Ternyata Diskon Tarif Tol Terpeka dan Tol Indralaya-Prabumulih Tidak Diberlakukan pada Puncak Arus Mudik dan Balik di Momen Lebaran 2024, Rugi Dong?

Untuk itu, Pemprov Riau diminta untuk melakukan sosialisasi pembebasan lahan yang ada di Kampar.

Untuk progres terkini pembangunan jalan tol Pekanbaru-Padang sendiri baru mencapai Tanjung Alai yang berada di XIII Koto Kampar.

Kemudian nanti, perkiraannya di bulan Agustus jalan tol akan terus dilanjutkan pengerjaannya hingga menuju ke Pangkalan-Payakumbuh.

Baca Juga: Hore! 2 Ruas JTTS Ini Kena Diskon Tarif Tol 20 Persen di Mudik Lebaran 2024, Segini Besaran Harganya Setelah Kena Potongan Harga

Kendati demikian, untuk saat ini Pemprov Riau sedang berfokus pada masalah sosialisasi pembebasan lahan kepada masyarakat.

Kelanjutan pengerjaannya akan dimulai lagi setelah tahap sosialisasi selesai dan setelah mengetahui harga untuk pembebasan lahannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat