bdadinfo.com

Ternyata Diskon Tarif Tol Terpeka dan Tol Indralaya-Prabumulih Tidak Diberlakukan pada Puncak Arus Mudik dan Balik di Momen Lebaran 2024, Rugi Dong? - News

Ternyata Diskon Tarif Tol Terpeka dan Tol Indralaya-Prabumulih Tidak Diberlakukan pada Puncak Arus Mudik dan Balik di Momen Lebaran 2024 (hutamakarya.com)

– Pemberitaan mengenai diskon tarif tol untuk Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) dan Tol Indralaya – Prabumulih sudah santer terdengar sejak 27 Maret lalu.

Kebijakan diskon tarif tol pun pada Rabu, 3 April 2024 resmi dimulai. Namun, sayangnya kebijakan ini tidak diberlakukan pada masa puncak arus mudik dan arus balik di momen Lebaran 2024.

Diskon tarif tol ini juga berlaku selama dua hari saja, yakni dua hari untuk masa arus mudik dan dua hari untuk masa arus balik.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol di Lampung dan Sumatera Selatan Dikenai Diskon Tarif Tol 20 Persen Jelang Mudik Lebaran 2024, Mulai Berlaku Mulai pada…

Dilansir dari laman resmi Hutama Karya, diskon tarif ini berlakuuntuk semua golongan kendaraan yang melintas dengan transaksi pembayaran jarak tarif terjauh.

Hutama Karya memberlakukan diskon tarif tol sebesar 20 persen di 2 (dua) ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yakni tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung sepanjang 189 km dan Indralaya – Prabumulih sepanjang 64,5 Km.

Diskon tarif tol mulai berlaku pada arus mudik tanggal 3 April 2024 Pukul 06.00 WIB hingga 4 April 2024 Pukul18.00 WIB.

Baca Juga: Lewat Jalan Tol Ini Saat Mudik Lebaran 2024, Pemudik dari Arah Solo Sudah Bisa Exit di Klaten: Jalan Tol Mana yang Dimaksud? 

Kemudian untuk masa arus balik, diskon tarif tol akan berlaku mulai tanggal 16 April 2024 Pukul 06.00 WIB hingga 17 April 2024 Pukul 18.00 WIB.

Padahal untuk puncak arus mudik di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) menurut prediksi dari Hutama Karya puncak arus mudik baru akan terjadi pada H-4 atau Sabtu, 6 April 2024.

Sementara itu, untuk prediksi puncak arus balik baru akan terjadi pada H+3 atau Senin, 15 April 2024.

Baca Juga: Hutama Karya Kebut Pemeliharaan Jalan Tol Jelang Mudik Lebaran 2024, Tol Permai Sudah Rampung 100 Persen: Tol Terpeka Berpogres hingga Bulan...

Kendati demikian, puncak arus mudik dan arus balik masih dalam bentuk prediksi sehingga kenyataannya di lapangan bisa saja berbeda.

Diskon tarif tol yang diberikan Hutama Karya sendiri merupakan bentuk dukungan Hutama Karya kepada pemerintah dalam menyukseskan mudik Lebaran 2024 serta memberikan alternatif waktu bepergian yang nyaman bagi pemudik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat