bdadinfo.com

Akhirnya Jalan Tol di Sumatera Utara Ini Rampung! Pulang Kampung dari Medan ke Kisaran Jadi 2 Jam Saja, Mudik Lebaran Bisa Dilewati?  - News

Pulang Kampung dari Medan ke Kisaran Jadi 2 Jam Saja, Mudik Lebaran Bisa Dilewati? (bpjt.pu.go.id)

– Siap-siap ada Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) baru yang bakal segera beroperasi usai dilakukannya rangkaian Uji Laik Fungsi (ULF).

Jalan tol yang dimaksud adalah tol Indrapura – Kisaran II Seksi Lima Puluh – Kisaran.

Jalan tol yang memiliki panjang lintasan mencapai 32,15 km ini sudah dilakukan ULF oleh Hutama Karya dengan melibatkan sejumlah instansi seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, hingga Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia yang dilakukan pada akhir Februari hingga awal Maret lalu.

Baca Juga: Dulu Habiskan Waktu 5 Jam, Kini Medan ke Kisaran Bisa Digeber dalam Waktu Singkat: Mudik Lebaran Enggak Pakai Macet Lagi? 

Sebagai informasi, jalan tol Indrapura – Kisaran terdiri dari 2 (dua) seksi dengan total panjang 47,75 km. 

Dengan progres pembangunan fisik jalan tol Indrapura – Kisaran Seksi II Limapuluh – Kisaran telah rampung.

Untuk itu demi mendukung percepatan pengoperasiannya dilakukanlah  pemeriksaan sebelum resmi dibuka untuk umum dan agar bisa segera dilalui oleh pengguna jalan.

Baca Juga: Jelang Mudik, Pemudik Wajib Ketahui Tipe-Tipe Rest Area yang Tersedia di Jalan Tol: Tiap-tiap Tempat Istirahat Punya Perbedaan Fasilitas Loh

Kegiatan ini dimulai dengan peninjauan lapangan oleh Sub Tim 1 dengan memeriksa aspek Keselamatan dan Manajemen Lalu Lintas.

Kemudian untuk Sub Tim 2 melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan Sarana Jalan, Jembatan, dan Bangunan Pelengkap.

Dan untuk Sub Tim 3 yang melakukan evaluasi dari sisi Operasi dan Administrasi.

Baca Juga: Tadinya Harus Lewat Jalan Berkelok-kelok dan Tembus Perbukitan, Kini Mudik Lebaran Lewat Tol Aceh Ini Dijamin Gaspol: Irit Waktu hingga 2 Jam 

Setelah mendapatkan hasil dari pengecekan tersebut maka akan dibahas dalam rapat pleno.

Diketahui bahwa peninjauan yang dilakukan berada pada Jalur A dan B STA 124+700 – STA 156+850.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat