bdadinfo.com

Dulu Habiskan Waktu 5 Jam, Kini Medan ke Kisaran Bisa Digeber dalam Waktu Singkat: Mudik Lebaran Enggak Pakai Macet Lagi?  - News

Medan ke Kisaran Bisa Digeber dalam Waktu Singkat: Mudik Lebaran Enggak Pakai Macet Lagi?  (bpjt.pu.go.id)

– Sumatera Utara semakin berjaya dengan jalan tol yang melintasi wilayahnya bertambah lagi.

Sebelumnya di awal Februari 2024, jalan tol Indrapura Seksi 1 Indrapura – Lima Puluh sepanjang 15,6 km telah diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Kemudian baru-baru ini juga dikabarkan bahwa ada satu jalan tol lagi di Sumatera Utara yang baru saja rampung.

Baca Juga: Jelang Mudik, Pemudik Wajib Ketahui Tipe-Tipe Rest Area yang Tersedia di Jalan Tol: Tiap-tiap Tempat Istirahat Punya Perbedaan Fasilitas Loh

Dengan selesainya pembangunan untuk tol Indrapura – Kisaran Seksi 2 yakni tol Lima Puluh – Kisaran sepanjang 31,9 km maka dikabarkan bahwa perjalanan dari Medan menuju Kisaran bisa dicapai dalam waktu singkat.

Masyarakat pun tak sabar menantikan jalan tol tersebut beroperasi agar bisa dinikmati saat momen mudik lebaran 2024 sehingga perjalanan darat akan semakin lancar.

Diketahui, jalan tol Indrapura – Kisaran ini memiliki total panjang lintasan mencapai 47,5 km yang terbagi ke dalam dua seksi seperti yang telah disinggung sebelumnya.

Baca Juga: Tadinya Harus Lewat Jalan Berkelok-kelok dan Tembus Perbukitan, Kini Mudik Lebaran Lewat Tol Aceh Ini Dijamin Gaspol: Irit Waktu hingga 2 Jam 

Demi terkoneksinya wilayah Indrapura menuju Kisaran melalu jalan tol maka dilanjutkan penyelesaian konstruksi Seksi 2 Jalan Tol Lima Puluh - Kisaran sepanjang 31,9 km dan telah dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF) beberapa waktu lalu.

ULF dilakukan sebagai rangkaian terakhir sebelum jalan tol Lima Puluh -  Kisaran ini resmi beroperasi.

Hal ini untuk memastikan agar semua spesifikasi teknis persyaratan dan perlengkapan jalan yang ada paa ruas tersebut sudah sesuai dengan standar manajemen dan keselamatan lalu lintas.

Baca Juga: Pembangunan Tol Getaci Lagi-Lagi Molor! Tender Ulang Diundur hingga April 2024, Risiko Jadi Proyek Mangkrak Terpanjang di Indonesia?

Kehadiran jalan tol Indrapura – Kisaran apabila sudah tersambung sepenuhnya tentu akan membawa dampak positif bagi warga Sumatera Utara.

Pasalnya, jalan tol tersebut memiliki peran penting dalam menghubungkan sentra produksi dan meningkatkan perekonomian pada masyarakat yang wilayahnya terkoneksi dengan jalan tol ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat