bdadinfo.com

Riau Gaspol 2 Ruas Jalan Tol di Wilayahnya, Ada Bocoran Desain Tol Rengat-Pekanbaru dan Progres Konstruksi Tol Jambi-Rengat di 2024  - News

Bocoran Desain Tol Rengat-Pekanbaru dan Progres Konstruksi Tol Jambi-Rengat di 2024  (bpjt.pu.go.id)

Riau terus mengaspol pengerjaan 2 (dua) ruas jalan tol yang membentang di wilayahnya.

Melalui Hutama Karya, penyelesaian salah satu ruas jalan tol Trans Sumatera (JTTS) Tahap II yang berada di Riau ini tengah dikebut.

Terlihat dari sudah adanya bocoran mengenai desain jalan tol Rengat-Pekanbaru Seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru yang dibagikan oleh pihak Hutama Karya.

Baca Juga: Meski Wilayahnya Hanya Tergilas 10 KM, Riau Komitmen Bangun Tol Pekanbaru-Padang Seksi 4 Pangkalan-Payakumbuh Agar Segera Terwujud 

Pembangunan jalan tol Rengat-Pekanbaru Seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru akan memiliki panjang lintasan mencapai 30,57 km.

Kehadiran jalan tol tersebut akan membawa manfaat banyak tak hanya untuk Riau.

Beberapa provinsi di Sumatera yang akan kecipratan untung di antaranya adalah Sumatera Barat dan Jambi.

Baca Juga: Asyik! 2 Ruas Tol di Sumatera Utara Diperpanjang Fungsionalnya Usai Momen Mudik Lebaran 2024 karena Alasan Ini: Ruas Manakah yang Dimaksud?

Hal ini karena tol Rengat-Pekanbaru Seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru adalah jalan tol yang menghubungkan sejumlah provinsi di jantung Sumatera.

Untuk itu, demi membangun jalan tol tersebut pihak Hutama Karya melalui Executive Vice President (EVP) Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, mengatakan bahwa sudah melakukan penandatangan perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT) yang dilakukan pada Desember 2023 lalu.

Sementara itu, untuk pembahasan tol lain yang juga akan melintasi Riau dan tengah serius digarap adalah pembangunan tol Jambi-Rengat.

Baca Juga: Palembang ke Bengkulu Tak Lagi 8 Jam Kalau Lewat Tol Ini, Pengendara Sekalian Healing dengan Pemandangan Alam Bak di Eropa 

Melalui Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi, Ibnu Kurniawan, mengungkapkan rencana kelanjutan pembangunan jalan tol tersebut.

Pembangunan yang dimaksud ialah mulai dari Tempino-Simpang Ness-Merlung hingga batas Rengat, Provinsi Riau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat