bdadinfo.com

Palembang ke Bengkulu Tak Lagi 8 Jam Kalau Lewat Tol Ini, Pengendara Sekalian Healing dengan Pemandangan Alam Bak di Eropa  - News

Tak Lagi 8 Jam! Palembang ke Bengkulu Jadi 4 Jam Saja Kalau Lewat Tol Ini, Pengendara Sekalian Healing dengan Pemandangan Alam Bak di Eropa (pu.go.id)

– Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) semakin mengebut di tiap ruasnya.

Salah satunya adalah jalan tol yang menghubungkan Sumatera Selatan dengan Bengkulu. Dengan dikebutnya pengerjaan jalan tol pada ruas ini, maka perjalanan dari Palembang ke Bengkulu nantinya tak lagi 8 jam tetapi hanya memakan waktu 4 jam saja loh.

Tak hanya efisien, pengendara yang melintasi jalan tol ini juga bisa sekalian healing karena akan disuguhi pemandangan alam sangat indah seperti sedang liburan di Eropa.

Baca Juga: Kabar Baik! Pembangunan Tol Pekanbaru-Rengat Berpogres, Konstruksi Fisiknya Dimulai Sejak Maret dan Rencananya Akan Dibangun hingga ke Wilayah Ini 

Tak heran jika jalan tol yang berada di Sumatera ini digolongkan sebagai jalan tol termegah, terpanjang, dan terindah di Indonesia.

Jalan tol yang pembangunannya sudah dimulai sejak 2020 oleh Hutama Karya ini memiliki panjang mencapai 329 km.

Dengan panjang lintasan tersebut, tol ini akan menjadi salah satu tol terpanjang yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Intip Desain Ruas Tol Pekanbaru Rengat Seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru, Bakal Koneksikan 3 Provinsi di Jantung Sumatera: Sumbar Masuk! 

Kendati pembangunannya sudah dimulai sejak tahun 2020, namun peresmiannya harus rela diundur hingga 2024.

Untuk diketahui, dinukil dari kanal YouTube Branding IT, jalan tol Palembang-Bengkulu ini memiliki 3 (tiga) segmen, yakni:

Tol Indralaya-Muara Enim sepanjang 119 km,

Tol Muara Enim-Lubuk Linggau sepanjang 112 km,

Tol Lubuk Linggau-Bengkulu sepanjang 98 km.

Progres terkini dari konstruksi jalan tol Palembang-Bengkulu sudah mencapai 53 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat