bdadinfo.com

Kabar Baik! Pembangunan Tol Pekanbaru-Rengat Berpogres, Konstruksi Fisiknya Dimulai Sejak Maret dan Rencananya Akan Dibangun hingga ke Wilayah Ini  - News

Kabar Baik! Pembangunan Tol Pekanbaru-Rengat Berpogres, Konstruksi Fisiknya Dimulai Sejak Maret dan Rencananya Akan Dibangun hingga ke Wilayah Ini  (bpjt.pu.go.id)

– Pembangunan tol Pekanbaru-Rengat yang ada di Riau dikabarkan sedang berprogres.

Riau memang tak habis-habis membangun infrastruktur berupa jalan tol di wilayahnya.

Selain disibukkan dengan penyelesaian tol Bangkinang-Koto Kampar yang progresnya sudah 90 persen, tol Pekanbaru-Rengat juga dikabarkan bakal mulai konstruksi fisiknya.

Baca Juga: Intip Desain Ruas Tol Pekanbaru Rengat Seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru, Bakal Koneksikan 3 Provinsi di Jantung Sumatera: Sumbar Masuk! 

Pembahasan mengenai jalan tol Pekanbaru-Rengat ini berkaitan dengan tol Pekanbaru-Padang sehingga artikel ini akan mengulas kabar terkini mengenai kedua jalan tol tersebut.

Diketahui bahwa Pemerintah Provinsi Riau sebelumnya melakukan rapat bersama pihak pengelola jalan tol.

Terutama untuk tol Pekanbaru-Padang di mana Riau terlibat dalam proses ganti rugi lahan yang ada di Kabupaten Kampar.

Baca Juga: Konstruksi Jalan Tol Padang Pekanbaru Ada yang Lagi Kebut-kebutan di 2024, Ditargetkan Rampung dengan Selisih 3 Bulan: Duluan Sumbar atau Riau?

Rapat tersebut membahas mengenai penyelesaian pembangunan tol Bangkinang-Koto Kampar.

Di mana pada ruas jalan tol tersebut akan tersambung dengan ruas tol Pangkalan-Payakumbuh yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Untuk itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan mengatakan bahwa lahan yang berada di wilayah Riau yakni berada di Kabupaten Kampar, panjangnya ruas jalan di sana mencapai 10 km.

Baca Juga: Update Pembangunan Tol Pekanbaru Rengat, Seksi 1 dan 2 Masuk Tahap Pengadaan Lahan dan Dilanjutkan dengan… 

Oleh karena itu, demi kelanjutan pembangunan tol Pekanbaru-Padang maka ada pengadaan lahan yang diperuntukkan bagi pembangunan tol Payakumbuh-Pangkalan.

Kendati demikian, karena ada sekitar 10 km yang masuk ke wilayah Riau, maka Pemprov Riau diminta untuk melakukan sosialisasi terkait pembebasan lahan yang ada di Kampar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat