bdadinfo.com

Riau Jadi Episentrum Seperti Jakarta, Provinsi Riau Miliki Tol Lingkar Pekanbaru yang Terkoneksi 3 Ruas JTTS - News

 pembangunan tol ruas Rengat Pekanbaru seksi Lingkar Pekanbaru (Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru) sepanjang 30,57 km akan dilaksanakan pada akhir Agustus atau awal September tahun ini.

- Kabar baik datang dari pembangunan jalan tol di provinsi Riau. Pihak PT Hutama Karya segera Membangun jalan tol luas rengat Pekanbaru seksi lingkar Pekanbaru mirip seperti ibukota Jakarta nantinya.

Penandatanganan kontrak pembangunan tol ruas Rengat Pekanbaru seksi Lingkar Pekanbaru (Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru) sepanjang 30,57 km akan dilaksanakan pada akhir Agustus atau awal September 2023.

Direktur Operasi III Hutam Karya, Koentjoro menjelaskan bahwa pembangunan tol ini akan terkoneksi dengan tiga ruas JTTS, yakni jalan tol Ruas Rengat Pekanbaru, Ruas Pekanbaru-Bangkinang, dan Ruas Pekanbaru-Dumai.

Baca Juga: Ini 5 Bahaya Stres Berlebihan: Awas! Nomor 4 Paling Mudah Terjadi!

"Dengan terhubungnya konektivitas infrastruktur jalan tol ini dapat menstimulasi pertumbuhan ekonomi dan provinsi Riau menjadi episentrum Sumatera," paparnya.

Jalan tol yang ditargetkan selesai dan dioperasikan pada akhir tahun 2024 ini dapat meningkatkan arus pelayanan distribusi barang dan jasa dari arah Sumatera Barat menuju ke Riau dan menjadi langkah untuk mengurai kemacetan dalam kota Pekanbaru.

Sehingga kendaraan logistik dari arah Sumatera Barat menuju Sumatera Utara sudah dapat langsung tol tol serta memudahkan konektivitas ke berbagai tempat pariwisata salah satunya seperti Candi Muara Takus.

Baca Juga: Newcastle Sukses Bantai PSG, Warganet: No Messi No Party!

Sebelumnya Deputi I kepala staf kepresidenan KSP Febri Kelvin menjelaskan progres terbaru pembangunan jalan tol Pekanbaru dan manfaatnya saat ini proses pengadaan lahan sedang dilakukan oleh Kementerian ATR/BPN bersama Kementerian PUPR dan pemerintah daerah.

"Tidak hanya mendukung distribusi logistik. Jalan tol ini juga dapat menunjang mobilitas masyarakat," tegasnya.

Selain itu terkoneksinya Tol Lingkar Pekanbaru akan semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang impresif di wilayah Sumatera serta berdampak positif bagi Indonesia melalui kemajuan ekonomi nasional yang baik Indonesia.

Baca Juga: Stop! Biar Gak Menyesal, Simak Ini Sebelum Gunakan Pinjol dan PayLater: Hati-hati Tidak Bisa Ajukan KPR

Semakin mengukuhkan posisinya diregional ASEAN sebagai pemain kunci kemajuan ekonomi wilayah epicentrum of growth kontraktor pembangunan jalan tol ini akan dilakukan oleh PT Hutama Karya.

Saat ini sudah ada dua ruas tol di provinsi Riau yakni ruas tol Pekanbaru Bangkinang dengan data lalu lintas di bulan Juli mencapai 5477 kendaraan dan ruas tol Pekanbaru Dumai dengan lhr di bulan yang sama mencapai 17.917 kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat