bdadinfo.com

Tuntas Sebentar Lagi! Hutama Karya Fungsionalkan Tol Bangkinang-Koto Kampar Bertepatan dengan Momen Spesial Ini: Progres 100 Persen di Depan Mata  - News

Tol Bangkinang-Koto Kampar Bertepatan dengan Momen Spesial Ini: Progres 100 Persen di Depan Mata  (bpjt.pu.go.id)

– Masyarakat Riau sudah tidak sabar, sebentar lagi jalan tol baru di wilayahnya bakal tuntas sebentar lagi.

Dilansir dari riau.go.id, Hutama Karya akan memfungsionalkan tol Pekanbaru-Padang Seksi Bangkinang-Pangkalan Tahap I Bangkinang-Koto Kampar pada April 2024 mendatang.

Pemilihan bulan tersebut rupanya bukan asal-asalan melainkan karena bertepatan dengan momen spesial.

Baca Juga: 20 Persen Diskon Tarif Jalan Tol di 2 Ruas JTTS Berlaku untuk Semua Golongan Kendaraan Jelang Mudik Lebaran 2024: Begini Aturan Mainnya

Untuk diketahui, pembangunan tol Bangkinang-Koto Kampar menurut informasi terkini progresnya sudah mencapai 90 persen.

Saat ini Pemerintah Provinsi Riau masih melakukan rapat bersama pihak pengelola jalan Tol Pekanbaru-Padang.

Hal proses pembebasan lahan jalan tol tersebut berada di wilayah Riau yakni tepatnya di Kabupaten Kampar.

Baca Juga: Ternyata Diskon Tarif Tol Terpeka dan Tol Indralaya-Prabumulih Tidak Diberlakukan pada Puncak Arus Mudik dan Balik di Momen Lebaran 2024, Rugi Dong?

Pada rapat tersebut juga dibahas mengenai pembangunan jalan tol Bangkinang-Koto Kampar yang sebentar lagi tuntas 100 persen.

Nantinya, jalan tol tersebut akan terkoneksi hingga ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui Seksi 4 Tol Pekanbaru-Padang yakni ruas tol Pangkalan-Payakumbuh.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan, meskipun sebagian besar jalan tol Pangkalan-Payakumbuh berada di wilayah Sumbar, namun beberapa lahan juga melewati Riau.

Baca Juga: Hore! 2 Ruas JTTS Ini Kena Diskon Tarif Tol 20 Persen di Mudik Lebaran 2024, Segini Besaran Harganya Setelah Kena Potongan Harga

Untuk lahan yang masih berada di Riau, panjang ruas jalannya mencapai 10 km dan berada di Kabupaten Kampar.

Dengan demikian, kelanjutan pembangunan tol Pekanbaru-Padang untuk pengadaan lahannya yakni untuk tol Payakumbuh masih ada yang masuk ke wilayah Riau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat