bdadinfo.com

2 Jalan Tol Fungsional Paling Primadona Bagi Warga Sumatera, Salah Satunya Hubungkan Riau dengan Sumbar: Segini Jumlah Kendaraan yang Melintas - News

2 Jalan Tol Fungsional Paling Primadona Bagi Warga Sumatera, Salah Satunya Hubungkan Riau dengan Sumbar: Segini Jumlah Kendaraan yang Melintas (bpjt.pu.go.id)

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) semakin membuktikan dirinya sebagai alternatif jalan yang menjadi primadona warga Sumatera.

Hal ini dibuktikan dari catatan jumlah kendaraan yang melintas di JTTS selama periode arus mudik dan balik lebaran 2024 yang mencapai lebih dari 2.100.000 kendaraan.

Dari data tersebut, Volume Lalu Lintas (VLL) normal meningkat sebanyak 75 persen.

Baca Juga: 2 Raja Jalan Tol Trans Sumatera yang Paling Digemari Warga Sumatera, Total 2 Juta Kendaraan Melintasi JTTS di Momen Spesial Ini: Provinsi Mana?

Kendati demikian, perlu diketahui bahwa angka tersebut merupakan akumulasi dari 9 (sembilan) ruas tol Trans Sumatera yang beroperasi.

Ditambah dengan 2 (dua) ruas tol fungsional yang secara khusus dioperasikan demi mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik saat lebaran yakni pada 3 – 21 April 2024.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, menjelaskan bahwa tingginya jumlah kendaraan yang melintasi JTTS menunjukkan antusiasme warga dalam menjadikan jalan tol sebagai pilihan jalur mudik menuju kampung halaman.

Baca Juga: Jawa Timur Bangun Jalan Tol yang Terhubung ke Tol Trans Jawa, Nyambung ke Jalur Pansela Sampai ke Wilayah Mojokerto: Titik Terjauhnya di Wilayah Ini

Lebih lanjut, Adjib mengatakan bahwa catatan kendaraan yang melintas saat puncak arus mudik yakni pada 6 April adalah sebanyak 115.064 kendaraan.

Sementara itu, pada saat puncak arus balik yang terjadi pada 14 April sebanyak 163.000 kendaraan melintasi JTTS.

Berikut 2 (dua) ruas tol fungsional di JTTS yang menjadi primadona warga Sumatera:

Baca Juga: Ada Konektivitas Jalan Tol Baru di Jawa Timur! Bakal Terintegrasi dengan Trans Jawa dan Jalan Pansela hingga ke Kediri: Telan Biaya Rp9,92 Triliun 

Tol Indrapura - Kisaran seksi Lima Puluh - Kisaran

Jalan tol fungsional ini dibuka pada 4 – 21 April 2024 dan langsung diserbu para pemudik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat