bdadinfo.com

Batas Kesabaran Memuncak! Jalan Tol Pertama dan Terpanjang Baru di Sumatera Selatan Inilah Apresiasi Menteri PUPR, Ditargetkan Rampung Juli 2024? - News

Jalan Tol Baleno, Sumsel  (Freepik)

 

- Mega proyek JTTS di Sumatera Selatan hingga saat ini masih dalam progres pengerjaan termasuk Jalan Tol Baleno namun ditargetkan rampung Juli 2024. 

Ruas Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino yang merupakan bagian dari JTTS dengan panjang secara keseluruhan yakni 169,9km. 

Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol Bayung – Lencir – Tempino di Jambi ini ditargetkan rampung Juni 2024.

Baca Juga: Dapat Jatah dari Pemerintah! Gorontalo Ketiban Mega Proyek Raksasa Senilai Rp1,2 Triliun: Pembangunannya Rampung Oktober 2024

Diketahui Jalan Tol ini dibangun secara bertahap dan dibagi menjadi 4 seksi seperti Segmen Betung - Tungkal Jaya, Tungkal Jaya - Bayung Lencir, Bayung Lencir - Tempino dan Tempino - Sp. Ness.

Adanya Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino sepanjang 34km yang akan menghubungkan Provinsi Jambi ke Palembang hingga Lampung.

Tujuan dari pembangunan Jalan Tol Baleno adalah upaya besar Pemerintah untuk meningkatkan konektivitas khususnya, di Pulau Sumatera.

Baca Juga: Masyarakat Terdampak Banjir di Pesisir Selatan Dapat Diskon 50 Persen Tagihan Rekening Air

Sementara dapat memotong jarak perjalanan yang mulanya 4 hingga 5 jam menjadi 1,5 jam sehingga dapat menghemat waktu tempuh. 

Menteri PUPR, Basuki mengatakan bahwa pada tahun 2024 Kementerian PUPR yang menargetkan operasional JTTS Koridor Utama.

Operasional JTTS Koridor Utama diantaranya Kuala Tanjung - Tebing Tinggi-Parapat sebagian Seksi 2-Seksi 4, Binjai-Langsa Seksi 2, Kisaran-Indrapura.

Baca Juga: Gara-Gara Izin Megawati Soekarnoputri Salah Kota di Sumatera Barat Membelot Dirikan Singgasana Kota Metropolitan

Ada juga Padang - Pekanbaru (Bangkinang - Pangkalan), Sigli-Banda Aceh Seksi 1, Betung - Jambi Seksi Bayung Lencir-Tempino, Padang - Pekanbaru (Padang-Sicincin), dan Binjai-Langsa Seksi 3. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat