bdadinfo.com

Nathan Tjoe-A-On Telah Kembali Membela Skuat Garuda Muda, Siapkah Dimainkan oleh Shin Tae Yong Pada Perempat Final Lawan Korea Selatan ? - News

Sosok Nathan Tjoe A On Pemain Lini Tengah dan Belakang Timnas U 23 Yang Menjadi Kunci Permainan Timnas Indonesia (pssi.org)

- Timnas Indonesia U-23, mendapat kabar gembira tatkala Pemain Gelandang, Nathan Tjoe-A-On kembali memperkuat skuat asuhan Shin Tae Yong jelang Perempat Final Piala Asia U-23.

Nathan, yang baru kembali dari Belanda, setelah memperkuat Klub Liga Belanda, SC Heerenveen, sehingga memberi indikasi akan dimainkan saat menghadapi Korea Selatan U-23.

Pemain kelahiran Rotterdam, Belanda pada tanggal 22 Desember 2001, optimis siap dimainkan, jika Pelatih Shin Tae Yong membutuhkan pemain yang penting jelang laga yang krusial.

Baca Juga: Viral! Keluhan Mahasiswa Baru Unsoed Trending di X Ramai, Minta Turunkan Biaya UKT Selangit Tembus Puluhan Juta

Bagi Timnas U-23, Nathan memiliki peran krusial untuk bisa menjaga asa dan harapan bagi skuat asuhan Shin Tae Yong, agar bisa melangkah jauh dan berbicara di berbagai kompetisi mendatang.

Nathan menjalankan tugas dengan baik sebagai pemain nomor enam, sehingga membuat lini tengah Indonesia stabil, dan bisa memetik hasil positif saat melawan Australia dan Yordania.

Sebelumnya, Klub SC Heerenveen mendapat restu, untuk mengizinkan pemain keturunan Belanda, terbang ke Qatar demi memperkuat skuat Garuda Muda di Qatar pada Piala Asia U-23.

Baca Juga: Siap Berangkat Mulai 12 Mei 2024, 75.572 Visa Jamaah Haji Reguler Sudah Terbit

Pelatih Heerenveen, Kees Van Wonderen, mengungkapkan alasannya mengizinkan Tjoe-A-On membela timnas U-23, karena Nathan akan lebih baik, berada di timnas U-23 dibandingkan di Heerenveen.

“Nathan berada di cadangankan saat melawan PSV, tapi di sisi lain bisa mendapatkan pengalaman dengan Timnas U-23. Ini keputusan yang diambil,” pengakuan Van Wonderen, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Kamis, 25 April 2024.

Jelang pertandingan, Pelatih Shin Tae Yong mengaku berharap bisa menghindari bertemu Korea Selatan sebelum Perempat Final, walaupun Jepang menjadi lawan yang sulit.

Baca Juga: Target Bakal Rampung Akhir Tahun 2024, Begini Progres Bendungan Raksasa Bulango Ulu di Provinsi Gorontalo

“Saya memiliki pengalaman menghadapi Jepang saat menjadi pemain dan pelatih, Jepang mendominasi, tetapi bisa diatasi, dan ingin menghadapi Korea di final. Itu pemikiran sebelum lawan ditentukan. Saya tidak senang karena ini takdir, dan berusaha untuk melakukan yang terbaik.” ungkap Pelatih Shin, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Rabu, 24 April 2024.

Sementara itu, Bek Tengah, Rizky Ridho mengatakan bahwa perjalanan di fase grup memang tidak menyenangkan, apalagi berkaitan dengan pertandingan pertama menghadapi Qatar.

“Pertama waktu melawan Qatar sedikit kecewa, bahkan sampai saat ini. Karena seharusnya bisa menang melawan mereka, tetapi hasil berkata lain, bisa lihat sendiri wasit seperti itu, dan kemudian bisa mengalahkan Australia, Alhamdulillah bermain dengan baik, dan mendapatkan tiga poin, tentunya akan memberikan semangat agar fokus di ke babak selanjutnya,” beber Rizky.

Baca Juga: Chandrika Chika Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Respons Sang Ibunda Jadi Sorotan Akui Aneh Soal Hal Ini!  

Indonesia lolos ke Perempat Final, sebagai runner-up grup A, dengan meraih enam poin, dari dua kali kemenangan menghadapi Australia dan Yordania.

Sementara itu, Timnas Korea Selatan U-23 lolos ke Perempat Final, setelah berhasil menjadi juara grup B, dengan torehan sempurna 9 poin dan tidak pernah raih hasil kekalahan..

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Kamis, 25 April 2024 pukul 21 : 30 waktu setempat (di Qatar).

Baca Juga: Bupati Agam Apresiasi Guru SMP Dilatih Keterampilan Bahasa Inggris Berbasis Digital

Pertandingan nanti malam, akan menjadi momen krusial bagi skuat asuhan Shin Tae Young, kemenangan akan menjadi modal penting untuk bisa lolos ke Olimpiade 2024 di Paris.

Peran Nathan pada perempat final nanti malam, akan menjadi momen krusial untuk bisa menentukan apakah Indonesia U-23 bisa lolos ke Semfinal atau tidak.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat