bdadinfo.com

PERDANA! Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024 - News

Timnas Indonesia U-23 cetak sejarah setelah berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024. Foto: AFC Asiancup

- Penampilan luar biasa dari Timnas Indonesia U-23 pada laga kontra Yordania U-23 dalam pertandingan terakhir di grup A, Piala Asia U-23 2024.

Bermain di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Marselino Ferdinan dkk berhasil meraih kemenangan besar atas Yordania U-23 dengan skor 4-1.

Berdasarkan hasil pertandingan ini, Indonesia dipastikan lolos bersama dengan Qatar sebagai perwakilan grup A untuk melaju ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sangat wajib untuk mendapatkan apresiasi. Model pelatihan dan pengembangan intelegensi yang diterapkan kepada setiap individu pemain berhasil membuahkan perubahan konkret yang apik.

Babak Pertama

Bertanding melawan Yordania U-23 kemarin, Timnas Indonesia U-23 turun dengan komposisi pemain yang mumpuni.

Sejak menit pertama dimulai, Timnas Indonesia U-23 mencoba untuk langsung mengambil inisiatif serangan.

Pola permainan pressing kolektif yang ditampilkan oleh Timnas berhasil membuahkan satu ancaman konkret melalui kaki Rafael Struick. Namun sayang peluang tersebut belum bisa membuka keunggulan Timnas Indonesia U-23.

Pada menit ke-23, Timnas Indonesia U-23 mencoba membangun serangan dari sisi kiri, pola passing pendek Indonesia berhasil melewati garis pertahanan Yordania.

Hingga akhirnya, Indonesia mendapatkan penalti setelah Rafael Struick dilanggar di kotak terlarang.

Marselino Ferdinan yang menjadi eksekutor sukses membuka keunggulan bagi Indonesia, 1-0.

Pertandingan berlanjut, Timnas Indonesia tampil lebih mendominasi, berbagai rangkaian serang dibangun dari berbagai opsi sisi.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Timnas Indonesia berhasil memperbesar keunggulan. Tendangan dari Witan Sulaeman tidak bisa ditepis oleh kiper Yordania, Ahmad Juaidi. Hingga peluit babak pertama selesai, Indonesia unggul 2-0.

Babak Kedua

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat