bdadinfo.com

PSSI Ingin Tambah Pemain Naturalisasi Lagi untuk Timnas Indonesia, Kenali Sosok Ole Romeny Calon Pemain Naturalisasi Baru - News

Ole Romeny


- Semenjak berada dibawah naungan Erick Thohir pada tahun 2023 lalu, PSSI terus mengembangkan diri untuk bisa mengubah dinamika sepak bola Indonesia saat ini.

Salah satunnya adalah, merekrut pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub Luar negeri, untuk melakukan Naturalisasi sehingga memiliki kesempatan untuk bisa bermain di Timnas Indonesia.

Kebijakan tersebut didukung oleh Pelatih Shin Tae Yong, yang menganggap akan memiliki potensi kuat dalam mengembangkan pola permainan, dengan pemain lokal.

Baca Juga: Update Pembangunan Training Center PSSI Menuju Peran Penting dalam Pengembangan Sepak Bola Indonesia

Tahun 2024, sepertinya menjadi tahun penuh keberkahan bagi PSSI dan Erick Thohir, karena telah berhasil melakukan Naturaliasai pemain, sehingga bisa bermain di Timnas Indonesia.

Seperti Nathan Tjoe-A-On, Rafael Struick, Jordi Amat, Sandy Walsh, Ivar Jenner dan Justin Hubner, yang kini menjadi andalan utama bagi skuat asuhan Shin Tae Yong.

Kali ini, ada salah satu pemain keturunan Indonesia yang saat ini, sedang dalam proses untuk bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), dan bisa bermain di Timnas Indonesia.

Baca Juga: Kompetisi BRI Liga 1 Resmi Ditunda! Menuju Persiapan Garuda Muda di Piala Asia, PSSI: Mohon Pengertiannya

Namannya Ole Romeny, pemain yang saat ini membela klub dari Eredivisie, FC Utrecht, masuk dalam radar PSSI dan Timnas Indonesia, untuk bisa mengisi posisi Striker.

Karena kebetulan, Timnas Indonesia saat ini sedang mengalami krisis Penyerang dalam skuat, sehingga boleh jadi pemain ini cocok sekali untuk dinaturalisasi.

Kenyataanya, Pria kelahiran Nijmegen, 20 Juni 2000, memiliki garis keturunan Indonesia dari keluarga Ibunya, bahkan Nenek Ole Romeny dari sisi keluarga ibu berasal dari Medan, Sumatra Utara.

Pemain yang memiliki postur setinggi 185 cm, dan berat badan 81 kg, menjadi pemain yang paling cocok masuk dalam profil, untuk menjadi bagian dari Skuat Shin Tae Yong.

Ole Romeny memulai karier sepak bola dengan menimba ilmu di DVOL Lent pada tahun 2005 - 2011, dan melanjutkan karier di klub muda, dengan bergabung ke klub kota kelahirannya, NEC Nijmegen pada musim 2011-2018.

Pada musim 2018/2019, Ole Romeny akhirnya berhasil masuk skuad senior NEC Nijmegen, dan setelah dua musim berikutnya, ole sempat dipinjamkan ke klub Willem II selama semusim

Tak lama setelah kembali ke klub NEC Nijmegen, Ole resmi berpindah ke FC Emmen, dan saat itu juga hampir tidak pernah absen sebagai ujung tombak utama klub.

Ole mengemas total 14 gol dari 51 penampilan bersama FC Emmen, dengan kemampuan yang mulai terasah dengan baik membuat klub Eredivisie, FC Utrecht tertarik untuk meminangnya.

Ole Romeny, resmi bermain di Klub FC Utrecht pada Juli 2023 lalu, dengan menggunakan nomor punggung 77, Meski belum jadi pilihan utama dalam skuad Utrecht pada musim 2023/2024.

Romeny telah tampil sebanyak 15 kali, dengan mencetak 1 gol, secara keseluruhan, Ole telah bermain sebanyak 177 kali dengan mencetak 39 gol, dan 15 assist sepanjang karier sepak bola profesionalnya.

Ole Romeny juga pernah membela timnas Belanda pada level usia sejak tahun 2014 - 2019, dipanggil untuk memperkuat timnas Belanda U-15, U-18, U-19, dan U-20.

Secara statistik, Ole Romeny telah tampil sebanyak 10 kali, dengan mengemas 1 gol bersama timnas Belanda di segala kelompok umur, sehingga menjadi catatan menarik untuk dilihat PSSI.

Kini, PSSI dan Timnas Indonesia berharap dengan Ole Romeny, bisa menjadi WNI dan bermain di Timnas Indonesia, dengan harapan bisa melahirkan sosok penyerang lokal Timnas Indonesia di masa depan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat