bdadinfo.com

Kunci Gelar Dengan Kemenangan di Laga Derby Della Madonnina, Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024 Dengan Gaya! - News

Inter Milan menjadi kampiun Serie A 2023/2024 (Inter.it)

- Inter Milan akhirnya menasbihkan diri menjadi juara Serie A Liga Italia musim 2023/2024.

Inter Milan tak hanya mengunci gelar Serie A ke-20, tapi melakukannya dalam Derby Della Madonnina dan spesialnya lagi dilakukan saat Nerazurri bertindak sebagai tim tamu.

Inter Milan memastikan diri Juara Serie A musim berkat kemenangan 2-1 atas AC Milan di San Siro pada Selasa, 23 April 2024 dini hari WIB.

Baca Juga: Jelang Keberangkatan, Dinkes Berikan Suntik Vaksin Meningitis kepada 102 CJH

Gol kemenangan Inter dicetak oleh Fransesco Acerbi dan Marcus Thuram dan hanya mampu dibalas sekali oleh Milan lewat Fikayo Tomori.

Hal ini menjadikan Inter kukuh di puncak klasemen dengan 86 poin, dimana mereka unggul 17 poin atas Milan di posisi kedua dan tak akan terkejar lagi dengan sisa lima pertandingan musim ini.

Bukan hanya mengunci titel dengan penuh gengsi di laga derby Milan, Inter juga melanjutkan catatan impresifnya di laga ini.

Baca Juga: 2 Raja Jalan Tol Trans Sumatera yang Paling Digemari Warga Sumatera, Total 2 Juta Kendaraan Melintasi JTTS di Momen Spesial Ini: Provinsi Mana?

Mereka sudah menyapu bersih enam pertemuan terakhir kontra Milan di semua ajang, yang dimulai sejak 18 januari 2023.

Dalam rangkaian kemenangan tersebut, Inter sukses mencetak total 14 gol dan hanya kemasukan dua kali yang menegaskan dominasi Nerazzurri atas sang riva sekota.

Sukses Inter mengunci scudetto di laga derby Della Madonnina juga mengantar mereka ke sebuah catatan manis lainnya.

Baca Juga: Berhasil Meraih Gelar Serie A Ke-20, Inter Milan Berhak Menyematkan Dua Bintang Emas di Lambang Klub

Inter menjadi tim pertama yang memastikan juara di sebuah partai derby sejak dimulainya format liga satu putaran sejak 1929/1930.

Selain itu, gelar ini menjadi gelar Liga Italia pertama bagi seorang Simone Inzaghi sebagai pemain ataupun pelatih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat