bdadinfo.com

AC Milan vs Inter: Menang 2-1 di Tengah Kepulan Asap Flare, Nerazurri Sukses Menjadi Juara Serie A Musim 2023/2024! - News

Inter menjadi Juara Serie A setelah mengalahkan AC Milan (Inter.it)

- Inter Milan akhirnya memastikan diri menjadi juara Serie A Liga Italia musim 2023/2024.

Hasil ini didapat ketika Inter Milan meraih kemenangan 2-1 atas AC Milan dalam Derby Della Madonnina atau Derby Milan.

Pertandingan AC Milan vs Inter tersebut digelar saat Giornata ke-33 yang diadakan di San Siro pada Selasa, 23 April 2024 dini hari WIB.

Baca Juga: Tarif Pelayanan Totok Punggung di Puskesmas Kebun Sikolos Padang Panjang Kini Sesuai Perda

Inter unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Fransesco Acerbi, dan kemudian digandakan oleh Marcus Thuram di awal babak kedua. Milan membalas lewat gol Fikayo Tomori.

Kemenangan ini membuat Inter kukuh di puncak klasemen dengan 86 poin, unggul 17 poin dari AC Milan dengan lima laga tersisa.

Keunggulan tersebut tak bisa dikejar oleh Milan, sehingga tim asuhan Simone Inzaghi tersebut dinobatkan menjadi juara Serie A.

Baca Juga: Pemerintah Gelontorkan Rp1,31 Triliun Pasca Gempa di Sulbar, 147 Kantor hingga Rusun Akan Direkonstruksi

Ini menjadi gelar ke-20 bagi Inter Milan sepanjang sejarah. La Beneamata pun berhak menyematkan dua bintang emas di atas logo klub.

Jalan Pertandingan AC Milan vs Inter

Inter langsung membuka keunggulan pada saat laga baru berjalan 18 menit. Fransesco Acerbi sukses membobol gawang AC Milan.

Baca Juga: Identifikasi Tanggung Jawab Menjaga Lingkungan, Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 75 Subtema 2 Pembelajaran 3

Berawal dari skema sepak pojok, bola disundul Benjamin Pavard ke depan gawang yang langsung disambar Acerbi dengan tandukan berujung gol. Inter pun memimpin 1-0.

AC Milan nyarid menyamakan kedudukan di menit ke-29 dimana bola sepakan rendah Rafael Leao yang lolos jebakan offside dapat diblok oleh Yann Sommer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat