bdadinfo.com

Kompetisi BRI Liga 1 Resmi Ditunda! Menuju Persiapan Garuda Muda di Piala Asia, PSSI: Mohon Pengertiannya - News

Kompetisi BRI Liga 1 resmi ditunda

- Kompetisi BRI Liga 1 saat ini harus dihentikan sementara waktu sesuai dengan arahan dari Persatuan Persepakbolaan Seluruh Indonesia (PSSI).

Liga yang berisi 18 klub yang berkompetisi memperebutkan gelar juara di setiap musim ini harus dihentikan sampai event Piala Asia selesai.

Sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh PSSI terkait pemberitahuan kepada PT. Liga Indonesia Baru bahwa Piala Asia akan berlangsung pada tanggal 15 April - 3 Mei 2024.

Baca Juga: Riau Sibuk Bikin Memori! Pemprov Bakal Bangun Hotel Termegah di Slipi Jakarta, Lokasinya...

Dikutip dari ligaindonesiabaru.com dalam surat yang dikirim dari PSSI.

"Berkenaan dengan hal tersebut diatas, PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru untuk menerbitkan sirkular kepada Tim Peserta BRI Liga 1 Tahun 2023/24 dan pihak-pihak lainnya terkait penundaan tersebut,” dalam surat tersebut.

Dalam menanggapi hal tersebut, PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB) memberikan respon dengan menyampaikan penundaan kompetisi BRI Liga 1 pada pekan ke-31 hingga gelaran Piala Asia selesai.

Baca Juga: Parah! Segera Dibangun Konstruksi Jalan Tol Cilacap Yogyakarta Bakal Tersingkir 52 Desa di Kabupaten Kebumen, Cek Daerahmu...

Ferry Paulus sebagai direktur utama PT. LIB merespon baik dan mendukung penuh keputusan PSSI dan siap mengkomunikasikan kepada seluruh klub dan official.

Direktur PT. LIB itu juga menambahkan agar seluruh pihak dapat mendukung keputusan ini karena memang kompetisi ini pada akhirnya demi kepentingan timnas.

Dengan keputusan penghentian liga 1 ini memunculkan berbagai reaksi dari pecinta bola tanah air.

Baca Juga: Kabupaten Kediri Luar Biasa! Pembangunan Stadion Termegah dan Berstandar FIFA Segera Dibangun Tahap II Ditargetkan Rampung 2024

Dilansir dari akun Twitter/X @pagarhijaumnhn yang mengungkapkan bahwa keputusan PSSI menunda liga atau kompetisi tertinggi di Indonesia ini termasuk keputusan yang konyol dan tidak bijak, dan yang paling terdampak adalah official klub serta supporter itu sendiri.

Meskipun mendapat respon yang kurang baik dari pecinta bola, namun keputusan untuk menghentikan sementara kompetisi yang bergulir ini sudah menjadi keputusan final.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat