bdadinfo.com

BWF Merilis Daftar Pemain yang Akan Bertanding di Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Skuad Indonesia yang Masuk! - News

Alwi Farhan akan jalani debut dengan Tim Indonesia di Thomas Cup 2024 (BWF)

- Badminton World Federation (BWF) merilis daftar skuad dari negara-negara yang akan bertanding di Thomas dan Uber Cup 2024, termasuk Indonesia.

Kejuaraan beregu putra dan putri Thomas Cup dan Uber Cup 2024 akan berlangsung di Chendu, China pada 27 April - 5 Mei mendatang.

Skuad Tim Thomas dan Uber Indonesia sendiri tak banyak berubah susuna pemain dari edisi dua tahun lalu.

Baca Juga: Semen Padang FC Surati Pemerintah Provinsi Sumbar Terkait 2 Stadion di Sumatera Barat, Ada Apa?

Pemain utama seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri masih diandalkan.

Perbuahan banyak terjadi di para pemain pelapis seperti Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, Shesar Hiren Rhustavito, Tegar Sulistio dan mendiang Syabda Perkasa Belawa.

Mereka digantikan oleh beberapa pemain seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Alwi Farhan.

Baca Juga: Ecep Suwardaniyasa Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

"Alwi merupakan juara dunia junior, yang merupakan pemain Indonesia dengan peringkat tertinggi keempat, di belakang Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo," tulis laman BWF.

Sedangkan pada tim putri, perubahan susuna pemain cukup besar dibandingkan saat Uber Cup 2022.

Hanya Lanny Tria Mayasari dan Komang Ayu Cahya Dewi yang masih dipertahankan untuk skuad Uber Cup 2024.

Baca Juga: Barcelona vs PSG: Berhasil Comeback Secara Gemilang Melawan El Barca, Luis Enrique Sanjung Tinggi Anak Asuhannya

Tidak adanya turnamen lainnya yang bertabrakan dengan Thomas dan Uber Cup 2024 membuat Indonesia dapat menurunkan kekuatan terbaiknya.

Dua tahun lalu, Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup harus terbagi karena berbarengan dengan SEA Games 2021 yang digelar 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat