bdadinfo.com

Superb! Jonathan Cristie Keluar Sebagai Juara Badminton Asia Championship 2024 Usai Bungkam Wakil Tuan Rumah - News

Jonathan Cristie juara Badminton Asia Championships 2024 (Instagram @badminton.ina)

- Jonathan Cristie kembali menunjukkan tajinya dengan menjadi juara di ajang Badminton Asia Championship 2024 pada Minggu, 14 April 2024.

Jojo sapaan akrabnya datang ke Ningbo, China dengan penuh percaya diri usai meraih gelar bergengsi yakni All England 2024.

Gelar ini merupakan gelar pertamanya di ajang Badminton Asia Championship usai menjadi Runner Up pada BAC 2022.

Baca Juga: Analisis Data dalam Teks Laporan Hasil Observasi, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 18 Kegiatan 3

Pada BAC edisi 2024 ini, jojo tampil cukup meyakinkan dengan menghempaskan beberapa unggulan mulai dari wakil Malaysia Lee Zii Jia, Shi Yu Qi dari Tiongkok, dan di final mengandaskan wakil tuan rumah Li Shi Feng dengan straight game 21-15 21-16.

Atlet PBSI itu mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya.

"Saya persembahkan gelar ini yang pertama untuk Tuhan dulu, karena kemenangan ini berkat Tuhan juga. Selanjutnya buat keluarga, istri, mama, papa, nenek, pelatih, team support, PBSI yang telah sangat membantu perkembangan saya selama ini, dan para suporter bulutangkis Indonesia yang tidak henti-hentinya selalu mendoakan. Terimakasih untuk kalian semua" ujar Jojo yang dikutip Haluan.com dari akun Instagram @badminton.ina pada Minggu, 14 April 2024.

Baca Juga: Harta Karun di Kabupaten Pasaman Barat Dikeruk Habis Mafia! Kronik Aktivitas Tambang Emas Ada Dugaan Petugas Terlibat?

Prestasi yang gemilang ini menempatkan Indonesia meraih gelar juara bertahan pada sektor tunggal putra dimana pada edisi BAC 2023 gelar juara diraih oleh Antony Sinisuka Ginting.

Gelar juara yang diraih oleh Jojo diharapkan dapat terus menjaga konsistensi menjelang perhelatan akbar olahraga sedunia yaitu Olimpiade Paris 2024.

Meskipun hanya 1 wakil di partai puncak, tetapi gelar juara dapat dikantongi oleh Indonesia di BAC 2024 dan mendapatkan hadiah berupa poin dan uang sekitar kurang lebih 500 juta rupiah.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2024, Hampir 100.000 Kendaraan Melintasi Jalan Tol Trans Sumatera

Permainan tunggal putra Indonesia ini semakin matang dan menunjukkan kelasnya untuk bisa bersaing di level papan atas dan dapat menjadi ancaman bagi tunggal putra negara lain.

Pada turnamen besar sebelumnya yakni All England super 1000, Jojo juga mampu menjuarai event tertua tersebut melalui perang saudara bersama Ginting.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat