bdadinfo.com

Polemik di Balik Seruan Tagar Boikot Erspo, Begini Akhir dari Kontroversinya - News

Polemik di Balik Seruan Tagar Boikot Erspo ! Dan ini Akhir dari Kontroversinya/ Twitter ndrypd

- Beberapa hari terakhir menjelang pergantian bulan antara Maret ke April 2024, publik dihebohkan dengan seruan boikot Erspo.

Bermula dari media sosial X, seruan tagar boikot Erspo menggema ke seluruh lapisan masyrakat. Hal ini bermula sejak hari pertama perilisan official jersey Timnas Indonesia yang diproduksi oleh apparel, Erspo pada Senin (18/3) di Jakarta.

Sebelumnya pengumuman mitra resmi fashion apparel dan official footwear Tim Nasional sepak bola Indonesia periode 2024-2025 ini diumumkan oleh PSSI melalui proses tender terbuka.

Baca Juga: Mudik 1445H! Bandara Internasional Syamsuddin Noor Buka Akses Kalimantan Selatan Menuju Makassar semakin Dekat, Berlaku Mulai April Ini Tanggal...

Untuk mendukung kerja sama ini, Erspo bekerja sama dengan Makna Creative selalui agensi kreatif. Dalam kontraknya dijelaskan bahwa, Makna Creative memiliki kontribusi dalam membuat jersey tanding, desain logo, desain badge Garuda, desain nameset, dan desain pila motif.

Sementara Erspo berkontribusi pada materi promosi, poster, iklan, dan sebagainya yang berkaitan dengan jersey Timnas Indonesia periode 2024-2025.

Tepat beberapa hari terakhir di bulan Maret ini, timbul perbedaan pendapat dan pemberian kesan yang cukup tajam terjadi di forum media sosial, terutama di X.

Masyarakat berpendapat bahwa desain jersey Timnas Indonesia ini mengalami penurunan dan tidak sesuai dengan ekspektasi mereka.

Baca Juga: Horee! Berhasil Diperbaiki, Jalan Daerah Terpanjang dan Multifungsi di Kalimantan Selatan Inilah Mulus Kembali Tapi di Kabupaten...

Berdasarkan berbagai pendapat di X, masyarakat jauh lebih menyukai jersey Timnas Indonesia ketika bekerja sama dengan apparel Mills.

Hal itu dibuktikan dengan salah satu suara konsumen yang diwakili oleh akun X bernama @bolabolaaja menyampaikan keresahan terkait jersey Timnas Indonesia tersebut.

Akun ini menyampaikan bahwa, kualitas logo ternyata memang tidak baik, karena setelah melalui proses penyucian baju, detail logo tampak luntur.

Polemik mengenai jersey Timnas Indonesia ini terus berlanjut ketika salah satu pundit sepakbola Indonesia, Justinus Lhaksana memberikan opini mengenai bentuk desain visual dan kualitas jersey Timnas tersebut.

Dalam konten bertajuk The Bro Code milik Registaco yang di upload di platform Youtube pada Sabtu (30/3), pria yang akrab disapa Coach Justin ini menyampaikan bahwa, design jersey Timnas Indonesia dengan apparel Erspo ini tidak memiliki kesan yang ekslusif. Beberapa bagian seperti detail logo, kualitas bahan, dan value jersey dirasa kurang tepat untuk dihargai sebesar Rp 600 ribu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat