bdadinfo.com

Horee! Berhasil Diperbaiki, Jalan Daerah Terpanjang dan Multifungsi di Kalimantan Selatan Inilah Mulus Kembali Tapi di Kabupaten... - News

Jalan Daerah Syekh, Kalsel (Freepik)

 

- Pengerjaan mega proyek strategis nasional di Kalimantan Selatan tidak hanya Jembatan melainkan jalan daerah multifungsi. 

Jalan daerah yang akan menjadi multifungsi itu diberi nama “jalan Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Kelampayan” di Kab. Banjar telah diresmikan. 

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyatakan, dengan adanya akses jalan baru menuju makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari sangat berdampak bagi masyarakat sekitar dan para peziarah.

Baca Juga: Perhatian Para Pemudik, Longsor di Tol Bocimi: Arus Lalu Lintas Terhambat

“Karena melalui jalan ini akan mempercepat waktu jarak tempuh menuju makam. Jalannya pun mulus,” ujar Sahbirin Noor.

“Selama periode kepemimpinan saya sebagai Gubernur Kalsel, kami menyadari pentingnya pembangunan infrastruktur,”

“khususnya jalan dan jembatan dalam mendukung kelancaran distribusi barang, mobilitas penumpang, dan kegiatan perekonomian masyarakat,” ujarnya. 

Baca Juga: Akhirnya Muncul! Sandra Dewi Penuhi Panggilan Kejagung Terkait Kasus Harvey Moeis, Ekspresi Penuh Senyum

Sahbirin menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur, khususnya jalan dan jembatan ialah salah satu prioritas dalam pemerintahan.

Hal tersebut dilakukan berguna untuk mendukung kelancaran distribusi barang, mobilitas penumpang dan kegiatan perekonomian masyarakat.

Sebabnya, Pemerintah Provinsi Kalsel terus membangun dan memperbaiki jalan serta jembatan. 

Baca Juga: Potensi Bauksit di Kepulauan Riau Tumpah Ruah, Kabupaten Ini Kecipratan Berkah Paling Banyak

Jembatan untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah dan pemerintah fokus mengembangkan infrastruktur pelayanan dasar dan lainnya.

Sahbirin juga berharap dengan selesainya jalan ini bisa mengurai kemacetan jika ada acara besar di Banjarbaru dan Martapura.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat