bdadinfo.com

Transformasi Sepak Bola Jawa Timur, 3 Stadion Berstandar FIFA Siap Digunakan di Akhir 2024, Simak Lengkapnya! - News

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono melakukan inspeksi langsung ke Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan

- Melalui kontribusi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), tiga stadion di Jawa Timur direnovasi dan siap digunakan pada pertengahan tahun 2024.

Anggaran sebesar Rp 266 M disiapkan untuk mendukung renovasi tiga stadion sebagai bentuk transformasi konkret dari sepak bola di nasional khususnya di Provinsi Jawa Timur.

Tiga stadion tersebut adalah Gelora Madura Ratu Pamelingan di Kabupaten Pamekasan, Gelora Joko Samudro di Kabupaten Gresik, dan Gelora Delta di Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga: Ledakan Gudang Amunisi Kodam Jaya, Dave Laksono Komisi I DPR Menyikapi: Panggilan untuk Penyelidikan Mendalam

Dikutip dari akun instagram resmi Kementerian PUPR, @kemenpupr, Menteri Basuki melalukan peninjauan langsung untuk melihat progress pekerjaan renovasi di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan di Pamekasan Madura, Jawa Timur pada Jumat, 29 Maret 2024.

Seperti yang kita tahu, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan merupakan markas dari klub Madura United yang kini tengah berkompetisi di Liga 1.

Renovasi dan pembaruan yang dilakukan di Stadion Madura Ratu Pamelingan mencakup area lapangan utama, kursi penonton (single seat), lampu penerangan, fasilitas untuk penyandang disabilitas, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Baca Juga: Sulawesi Selatan Gak Mau Kalah! Kuasai Harta Karun Melimpah Senilai Ratusan Triliun, Potensi Memukau yang Belum Dieksplorasi

Dikutip dari akun instagram resmi Kementrian PUPR, @kemenpupr, Menteri Basuki menyampaikan bahwa dirinya ingin melakukan pergantian terhadap sejumlah aspek penting di stadion.

Mulai dari, rumput lapangan utama, lintasan atletik, kursi, dan fasad atau muka bangunan juga akan diperbaiki.

Beliau berharap agar renovasi ini mampu memberikan motivasi, jaminan keselamatan, keamanan, kemudahan, dan kenyamanan bagi atlet dan penonton.

Baca Juga: Geger! Ditemukan Lokasi Harta Karun Terbesar di Dunia di Jawa Timur Hasilkan 755 Juta Ton, Letaknya di Perbukitan di Dalam Hutan

Selain Stadion Madura Ratu Pamelingan, Stadion Gelora Joko Samudro di Kabupaten Gresik dan Gelora Delta di Kabupaten Sidoarjo juga menjadi agenda resmi bagi Kementerian PUPR.

Ke depannya, ketiga stadion tersebut akan memiliki fasilitas utama dan penunjang berstandar FIFA.
Pemilihan ketiga stadion di Jawa Timur ini didasari oleh hasil audit dan evaluasi pada tahun 2023 yang dilakukan oleh Kementerian PUPR.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat