bdadinfo.com

Keren! Konstruksi Pembangunan Stadion Baru dan Termegah Pertama di Kabupaten Gresik Dipercantik Jadi Berstandar FIFA - News

Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik (Freepik)

 

- Pembangunan proyek strategis nasional di Kabupaten Gresik, Jawa Timur termasuk Stadion Gelora Joko Samudro yang bertepatan di daerah Kebomas.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia merekomendasikan Stadion Gelora Joko Samudro digunakan untuk pertandingan sepakbola liga I dan International.

Namun secara fisik stadion GEJOS telah baik dan layak terbukti PSSI sudah mengakui kelayakannya untuk melaksanakan pertandingan. 

Baca Juga: Usut Tuntas Sejarah Bandara Internasional di Banyuwangi dari Glenmore Pindah ke Blimbingsari, Maksudnya?

Beberapa hal yang dilakukannya saat ini yaitu perbaikan plafon yang saat lalu sempat dilaporkan oleh pihak Dinas Pemuda dan Olah Kabupaten Gresik dimulai dari pengerjaan.

Stadion ini dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Gresik dan menelan dana sekitar Rp300 miliar rupiah dengan awal anggaran yang dibutuhkan totalnya Rp850 miliar. 

Diketahui Stadion yang berkapasitas 25.000 penonton ini menjadi kandang bagi Persegres Gresik United dan Putra Sinar Giri FC. 

Baca Juga: Kabupaten Kediri Luar Biasa! Pembangunan Stadion Termegah dan Berstandar FIFA Segera Dibangun Tahap II Ditargetkan Rampung 2024

Stadion Gelora Joko Samudro diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur saat itu Soekarwo pada 22 September 2015 dan pasca Tragedi Stadion Kanjuruhan sejak 2022.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian PUPR memutuskan untuk melakukan renovasi sejumlah stadion agar memenuhi standar FIFA.

Sedangkan pada tahun 2017 sedang dianggarkan untuk pembangunan dasar lintasan atletik, pembangunan pagar tribun.

Baca Juga: Kerugian Korupsi Timah Rp271 Triliun, Bisa Dipake Buat Beli Apa Aja Sih?

Pagar jaring lapangan pemanasan dan pembangunan pagar batas selatan, arena skate park dan pembangunan wall climbing beserta kelengkapannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat