bdadinfo.com

Sukses Juara Gelaran Perdana AFC-E Asian Cup, Prabowo - Gibran Esport Fest Beri Apresiasi Buat Timnas Esport Indonesia - News

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, serahkan penghargaan pada Timnas Esport Indoensi. (Harianhaluan.com/Muhammad Fakhri Adzhar)


-
Relawan Prabowo - Gibran menberikan apresiasi kepada Timnas Esport Indonesia yang baru saja menjadi juara gelaran perdana AFC-E Asian Cup lalu.

Penghargaan bagi Timnas Esport Indonesia ini diberikan di acara Prabowo - Gibran Esport Fest, MGP Space, Kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Januari 2024.

Penghargaan bagi Akbar Paudie, Elga Cahya Putra, dan Rizky Faidan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Kaesang juga didampingi Koordinatir Prabowo - Gibran Digital Team (PRIDE) Anthony Leong, Koordinator Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) Indonesia Maju Anggawira dan Sahabat Bang Ara selaku penyelenggara acara.

Baca Juga: Prabowo - Gibran Esport Fest Pecahkan Rekor MURI Jumlah Games dan Cosplayer Terbanyak dalam Turnamen

Diketahui, Pada Minggu, 5 Januari 2024 malam WIB, Timnas Esport Indonesia mampu keluar sebagai kampiun Piala Asia eFootball 2023 dengan mengalahkan Jepang 2-0 dengan skor gim pertama 3-2 dan gim kedua 1-0.

Timnas Esport Indonesia berhasil membalaskan kekalahan Timnas Indonesia yang dibekuk Timnas Jepang 1-3 dalam penyisihan grup Piala Asia 2023.

Gelaran perdana AFC-E Asian Cup sendiri diikuti oleh 20 negara, yang berasal dari peserta Piala Asia 2023 Qatar yang bergulir pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Baca Juga: Ratusan Pemain Esport dan Cosplayer Ikuti Prabowo - Gibran Esport Fest: Masa Depan Esport Indonesia Cerah!

Sementara itu, Koordinatir PRIDE Anthony Leong menyebut jika gelaran ini merupakan puncak acara roadshow turnamen yang telah digelar di 20 kota di Indonesia.

Anthony menjelaskan, Prabowo - Gibran Esport Fest ini sekaligus komitmen pasangan Prabowo - Gibran untuk mengembangkan esport di Indonesia.

“Prabowo - Gibran lah yang paling concern terhadap esport di Indonesia,” kata Anthony dalam sambutannya.

Baca Juga: Survei Indikator Sesuai Temuan di Lapangan, TKN Prabowo Gibran Optimis Menangkan Pilpres Satu Putaran

“Insya allah Mas Gibran bisa memberikan yang terbaik untuk ekosistem esport Indonesia di masa depan,” lanjutnya.

Senada dengan Anthony, Koordinator REPNAS, Anggawira, menjelaskan jika potensi Esport Indonesia begitu besar sehingga harus dikembangkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat