bdadinfo.com

Gorontalo Lagi Persiapkan Mental, Rencana Konstruksi Pembangunan Sistem Pengelolaan Air Minum Digadang Jadi Terbesar Se-Asia Tenggara! - News

SPAM Megah, Gorontalo  (Freepik)

- Rencana konstruksi pembangunan mega proyek besar Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) yang bakal jadi terbesar di Gorontalo.

Keseriusan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam penyelenggaraan cakupan air minum di Provinsi Gorontalo benar-benar terpenuhi dengan baik.

Bakal dioptimalkan dengan rencana pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Gorontalo Raya akan segera dilaksanakan pada tahun 2025 mendatang.

Baca Juga: Indonesia Berduka Cita! Kalimantan Timur Jadi Persinggahan Tujuan IKN Justru Ditemukan Jokowi Proyek Tambang Batu Bara Ilegal, Kembali Beroperasi?

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Cipta Karya Pada Dinas Pekerjaan Umum.

Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) Provinsi Gorontalo, Yuliana Rivai.

Seusai memimpin rapat Pembahasan Nota Kesepakatan dan Kesepakatan dengan Penyelenggaran SPAM Regional Gorontalo Raya di kota Gorontalo pda Senin 20 November 2023.

Baca Juga: Kabupaten Balikpapan Makin Berkembang Pesat! Rencana Pembangunan Mega Proyek Kilang Pertamina Bertaraf Internasional Baru, Jadi Termegah di Indonesia

"Semua perencanaan itu kita sudah siapkan, sehingga kita akan mulai dengan pembebasan tanah ditahun 2024 dan pembangunan fisiknya itu ditahun 2025" ujar Yuliana Rivai saat diwawancarai.

Yuliana Rivai menyatakan, seluruh dokumen yang menjadi penunjang dari rencana pembangunan SPAM Regional Gorontalo Raya.

Baca Juga: Segera Dibangun Konstruksi Pembangunan Mega Proyek Pelabuhan Baru dan Terbesar di Aceh, Bikin Warga Semakin Tajir!

Baik dari studi kelayakan atau Feasibility Study (FS), Detail Engineering Design (DED) hingga Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup (AMDAL) telah selesai dilaksanakan.

Sedangkan untuk lokasi pembangunan dari SPAM Regional Gorontalo Raya tersebut, Yuliana Rivai mengatakan terkait penetapan lokasi.

Berlokasi tepatnya tersebut di Kabupaten Bone bolango dan luas lahan yang akan dibutuhkannya pun diatas 5 hektar sebagaimana dikutip dari infopublik.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat