bdadinfo.com

Pembangunan SPAM Batu Mentas Disalurkan dari Sungai Sumatera di Bangka Belitung Sepanjang 15.000 Meter, Sambungkan ke 300 Rumah Warga? - News

Pembangunan SPAM Batu Mentas akan disalurkan dari sungai di Bangka Belitung

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang menyelesaikan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batu Mentas di Kota Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Proyek pembangunan jaringan air minum perpipaan Batu Mentas yang akan meningkatkan akses air minum aman dikonsumsi.

Diperuntukkan masyarakat maupun wisatawan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Provinsi Bangka Belitung sebagaimana dikutip dari pu.go.id.

Baca Juga: Kenalan Dulu sama JTTS Terbaru, Jalan Tol yang Akan Merubah Peta Perekonomian Pulau Sumatera, Rampung Tahun 2024!

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur PUPR dikerjakan secara terpadu.

Digunakan untuk menunjang pengembangan kawasan strategis nasional yakni pariwisata, lumbung pangan, industri, perdesaan dan perkotaan metropolitan.

Basuki mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur pada setiap KSPN direncanakan secara terpadu baik penataan kawasan, jalan, penyediaan air baku dan air bersih, pengelolaan sampah, sanitasi serta perbaikan hunian penduduk melalui sebuah rencana induk pembangunan infrastruktur.

Baca Juga: Lowongan Kerja Terbaru! BukaLapak Buka Loker untuk 7 Posisi Ini

Maka Provinsi Bangka Belitung, khususnya kawasan Tanjung Kelayang sudah ditetapkan sebagai KSPN yang disebut sebagai 10.

Dalam arti “Bali baru” dengan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) melalui Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2016.

Penyediaan layanan air minum perpipaan ini diharapkan bisa menjaga optimisme investor untuk meningkatkan produktivitas sektor pariwisata.

Baca Juga: Bingung Cari Lowongan Kerja? Kunjungi 6 Website Ini Khusus untuk Pencari Kerja

Pembangunan SPAM Batu Mentas merupakan lanjutan atas infrastruktur yang telah terbangun oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII, Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR.

Pembangunan tersebut seperti pekerjaan tahap 1 intake beserta pompa, jaringan transmisi, dan Embung Batu Mentas untuk mendukung kebutuhan air minum masyarakat, Kementerian PUPR.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat