bdadinfo.com

Bikin Untung Berlipat-lipat! Pabrik Tembakau Terbesar Dibangun di Jawa Timur, Disini Lokasinya - News

Pembangunan pabrik tembakau terbesar di Jawa Timur (pasuruankab.go.id)

- Perusahaan Korea Selatan Korea Tomorrow & Global (KT&G) menaruh minat untuk membangun pabrik tembakau terbesar yang berlokasi di Jawa Timur.

Pembangunan pabrik tembakau di wilayah Jawa Timur ini menyusul dibangunnya pabrik tahap kedua dan ketiga oleh PT Tri Sakti Purwosari Makmur.

Pembangunan pabrik tembakau ini berlokasi di Pasuruan tepatnya di Kawasan Industri Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER).

Baca Juga: Sepekan Mengejar Imunisasi di Ranah Ampek Hulu Tapan Pesisir Selatan Berjalan Lancar

Pembangunan pabrik yang berlokasi di PIER ini bahkan ditaksir bernilai total Rp6,9 miliar.

Proses peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan pabrik tembakau ini dilakukan pada Jumat, 26 April 2024 lalu.

Groundbreaking ini dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Jawa Timur Ahy Karyono, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko beserta jajaran terkait.

Baca Juga: Mengenal Tari Rangkuk Alu, Kesenian Tradisional Khas Nusa Tenggara Timur yang Masuk Dalam Google Doodle 29 April 2024

Pj Gubernur Jawa Timur mengungkap dukungannya terhadap pembangunan pabrik tembakau yang dibangun Korea Selatan di Jawa Timur.

Diakui sang gubernur, pabrik tersebut dapat menjadi permulaan dalam mengurangi angka pengangguran di Jawa Timur, khususnya Pasuruan.

Hal ini pula menandakan bahwa Jawa Timur diminati oleh investor asing sebagai daerah tujuan utama untuk berinvestasi.

Baca Juga: Activity 2 What Does the Video Tell You About, Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 12 Halaman 185 186 Kurikulum Merdeka

Meningkatnya nilai investasi di Jawa Timur tidak terlepas dari faktor kemudahan perizinan, pertanahan, dan regulasi tenaga kerja yang terus difasilitasi oleh pemerintah daerah.

Dengan adanya investasi ini maka berbagai manfaat dapat dirasakan mulai dari penyerapan tenaga kerja serta pertumbuhan ekonomi Jawa Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat