bdadinfo.com

Lebih Panjang dari Jalan Tol Solo-Ngawi, Bumi Raflesia Punya Jalan Tol Terpanjang Super Megah di Indonesia - News

 Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu melintasi Provinsi Sumatera Selatan menuju ke Bumi Raflesia, merupakan salah satu bagian dari ruas utama Jalan Tol Trans Sumatera

- Pembangunan proyek jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu melintasi Provinsi Sumatera Selatan menuju ke Bumi Raflesia, merupakan salah satu bagian dari ruas utama Jalan Tol Trans Sumatera yang akan tersambung dari Lampung hingga Aceh.

Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu Seksi 3 Taba Penanjung - Bengkulu sepanjang 17,6 Km saat ini telah rampung konstruksinya dan dapat dioperasikan untuk dinikmati masyarakat.

Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu memiliki 3 Seksi dengan total panjang 95,8 Km terbagi menjadi:

Baca Juga: Bukan Jembatan Brooklyn Amerika Serikat, Jembatan Besi Tertua di Dunia Ternyata Berlokasi di Kediri, Umurnya Ratusan Tahun

Seksi 1 Lubuk Linggau - Kepahiang (54,5 Km) dalam tahap persiapan
Seksi 2 Kepahiang - Taba Penanjung (23,7 Km) dalam tahap persiapan
Seksi 3 Taba Penanjung - Bengkulu (17,6 Km) siap dioperasikan
Jalan Tol Taba Penanjung - Bengkulu.

Mendukung akses menuju Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu via GT Bengkulu - Taba Penanjung dengan waktu tempuh 10 menit saja.

Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu yang dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya memberikan dukungan perekonomian bagi masyarakat pesisir pulau barat di Sumatera baik dari dukungan logistik, barang, maupun jasa.

Baca Juga: Jadi Kesenian yang Masuk Dalam Google Doodle Edisi 29 April 2024, Ternyata Lagu Ini yang Sering Dimainkan Dalam Tari Rangkuk Alu

Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu juga akan terintegrasi dengan pengembangan Pelabuhan Baai, dimana nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk peningkatan ekonomi daerah dan konektivitas wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu.

Dengan dioperasikannya seksi 3 Taba Penanjung - Bengkulu, waktu tempuh dari Kota Bengkulu ke Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi kurang lebih 15 menit dengan kecepatan maksimal berkendara yakni 80Km/Jam.

Sebelumnya jika berkendara dari Bengkulu ke Taba Penanjung atau sebaliknya melalui jalan nasional, waktu tempuh dapat mencapai kurang lebih 1 jam perjalanan.

Baca Juga: Activity 1 What Does the Video Tell You About (V1), Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 12 Halaman 183 184 Kurikulum Merdeka

Pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau Sumatera Selatan dipastikan akan dilanjutkan.

Tahukah anda, jika nantinya tuntas jalan Tol Bengkulu – Lubuk Lingau akan menjadi salah satu jalan tol terpanjang di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat