bdadinfo.com

Kenalan Dulu sama JTTS Terbaru, Jalan Tol yang Akan Merubah Peta Perekonomian Pulau Sumatera, Rampung Tahun 2024! - News

Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terbaru yang akan menghubungkan sejumlah daerah di Pulau Suamtera danmemainkan peran penting dalam perekonomian (Dok: Pemkab Oku Selatan)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) masih terus berlangsung hingga saat ini.

Meski mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini gagal terlaksana seperti yang telah ditentukan, akan tetapi proses konstruksinya tetap diupayakan sebaik-baiknya.

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Trans Sumatera ini diproyeksikan akan menghubungkan seluruh daerah di Pulau Sumatera melalui sebuah akses jalan tol di tahun 2024 nanti.

Baca Juga: Waduh! Ditarget Rampung Sebelum Lebaran 2024, Ternyata Tol Padang-Sicincin Masih Bisa Mundur Lagi: Desember ini Penentuannya

Berjalannya waktu, Jalan Tol Trans Sumatera ini gagal mencapai target yang telah ditentukan oleh dikarenakan sejumlah alasan termasuk adanya pandemi Covid-19.

Meski demikian, Pemerintah Pusat terus berkomitmen menuntaskan serangkaian proyek bagian Jalan Tol Trans Sumatera ini hingga nanti bergantinya periode pemerintahan.

Kini, di akhir tahun 2023 Jalan Tol Trans Sumatera diprediksi hanya akan tersambung hingga Provinsi Jambi.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata ini Alasan Pemda Sumatera Barat Ngotot Rampungkan Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin Meski Berjalan Lambat

Meski demikian, Jalan Tol Trans Sumatera ini tetap akan memberikan perubahan yang nyata bagi daerah-daerah yang dilaluinya.

Termasuk adanya jalan tol terbaru dari rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini, proyek pembangunan tersebut disinyalir akan menjadi titik paling akhir dari JTTS yang dapat tersambung di tahun 2024.

Jalan tol tersebut berada di Provinsi Jambi dan menyambungkan daerah tersebut dengan Sumatera Selatan.

Baca Juga: Daftar Jalan Tol Trans Sumatera yang Masuk Tahap Final Pembangunan di Akhir Tahun 2023: Ada 2 Seksi Tol Padang-Pekanbaru!

Adapun tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang memiliki desain panjang lintasan sekitar 33 km.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini akan menjadi salah satu penyokong perekonomian baru di Pulau Sumatera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat