bdadinfo.com

Ada di Jambi! Titik Terakhir JTTS Sepanjang 34 Km ini Siap Dibangun Cuma Dalam Setahun: Rampung Tahun 2024 - News

Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan tersambubung di Provinsi Jambi di tahun 2024 mendatang (Dok: BPJT Kementerian PUR)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) kembali menghadirkan sebuah informasi menarik kepada masyarakat.

Salah satu jalan tol yang disinyalir akan menjadi titik terakhir dari Jalan Tol Trans Sumatera yang tersambung di tahun 2024 akan diprioritaskan pembangunannya oleh pemerintah.

Sebagaimana diketahui, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera memang sejak awal ditargetkan akan tuntas pembangunanya secara keseluruhan di tahun 2024.

Baca Juga: Awas Macet! Sambut Natal dan Tahun Baru, Tol Pekanbaru-Dumai Lakukan Perbaikan di Beberapa Titik: Desember Kembali Normal

Pada mulanya, Provinsi Lampung dan Aceh akan tersambut melalui jalan tol dan proses konstruksinya tuntas pada tahun 2024.

Akan tetapi, berjalannya waktu, proyek raksasa pemerintah tersebut harus merelakan tidak mencapai target sebagaimana yang telah direncanakan.

Jalan Tol Trans Sumatera pun dipastikan gagal tersambung sepenuhnya di tahun 2024 nanti, setelah sejumlah proyek rangkaian JTTS dihapuskan atau dikeluarkan dari Proyek Strategis Nasional (PSN) pada Oktober 2023 lalu.

Baca Juga: Jelang Nataru, Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung Lakukan Perbaikan Jalan di Sejumlah Titik: Rampung Awal Desember

Salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang dikabarkan akan menjadi titik jalan tol yang terhubung pun mencuat ke permukaan.

Jalan tol tersebut berada di Provinsi Jambi tepatnya pada proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi 3 (tiga).

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino sendiri merupakan salah satu seksi pada ruas Jalan Tol Betung Jambi yang akan menyambungkan Provinsi Sumatera Selatan dengan Jambi.

Baca Juga: Deretan Fasilitas Nomor 1 yang Ada di Jalan Tol JTTS Terbaru Sumatera Utara, Daerah Lain Minggir Dulu!

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino sepanjang 34 km ini pun diduga kuat menjadi titik paling terakhir dari Jalan Tol Trans Sumatera yang dapat disambungkan oleh pemerintah di tahun 2024.

Kabar terbaru menyebutkan, bahwa pemerintah saat ini tengah fokus menuntaskan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tahap 1 (satu) dan 2 (dua).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat