bdadinfo.com

Awas Macet! Sambut Natal dan Tahun Baru, Tol Pekanbaru-Dumai Lakukan Perbaikan di Beberapa Titik: Desember Kembali Normal - News

Ilustrasi proses perbaikan jalan di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Provinsi Riau guna menghadapi libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 (Dok: Hutama Karya)

- Menjelang berakhirya tahun 2023, sejumlah infrastruktur di Provinsi Riau melakukan perbaikan dan perawatan rutin.

Salah satunya adalah Jalan Tol Pekanbaru Dumai yang melakukan perbaikan jalan di beberapa titik.

Perbaikan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan yang melintas di Jalan Tol Pekanbaru Dumai akibat libur nasional.

Baca Juga: Koneksikan Kuala Tanjung dan Sei Mangkei, Tol Terbaru Sumatera Utara ini Langsung Jadi Tulang Punggung Ekonomi

Sebagaimana diketahui, Hari Raya Natal dan tahun baru (Nataru) sebentar lagi akan tiba dan umumnya banyak masyarakat yang melakukan libur akhir tahun.

PT Hutama Karya selaku pelaksana perbaikan Jalan Tol Pekanbaru Dumai sendiri mengungkapkan, jika proses pengerjaan akan tuntas di akhir bulan November 2023 ini.

Pada awal bulan nanti, Jalan Tol Pekanbaru Dumai diharapkan sudah dapat beroperasi secara normal kembali.

Baca Juga: Bukan Main! Jadi Salah Satu Proyek Megah Sumatera Utara, Jalan Tol Teranyar ini Tugaskan 216 Petugas Khusus

Jalan Tol Pekanbaru Dumai sendiri, saat ini diketahui sebagai jalan tol yang paling ramai dilintasi oleh masyarakat dari seluruh rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Tercatat, Jalan Tol Pekanbaru Dumai dilintasi sekitar kurang lebih 16,000 kendaraan dalam satu harinya.

Angka tersebut menjadikan Jalan Tol Pekanbaru Dumai sebagai pemuncak daftar jalan tol dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang paling banyak dilewati.

Baca Juga: Tak Terbendung! Sumatera Utara Tambah Daftar Panjang Jalan Tolnya, 43 Km Resmi Dibuka Bulan November 2023 ini

PT Hutama Karya sendiri menyampaikan, bahwa proses perbaikan Jalan Tol Pekanbaru Dumai meliputi perbaikan rigid beton dan pelapisan ulang.

Metode tersebut dipilih didasari pertimbangan beban dari jalan tol itu sendiri serta faktor cuaca yang sedang berlangsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat