bdadinfo.com

Kejutan Unik Jokowi! IJD Inpres Kabupaten Balangan, Rencana Pembangunan Jalan Terpanjang Sulap Jalan Kembar Tak Serupa Dipastikan Bertambah Ruas Jalan - News

Proyek Tambahan Ruas Jalan Baru (Freepik)

- Kontruksi pengerjaan IJD Inpres Kabupaten Balangan rencananya akan kebut pembangunan Jalan Kembar yang menjadi terpanjang namun ditambahkan ruas Jalannya. 

Terlebih berhubung dengan pemindahan IKN ke Kalimantan Timur maka Pemprov Kalsel memberikan hibahnya kepada Pemkab Balangan.

Dalam proses pemberian hibah itulah sendiri meliputi proyek ruas jalan dan sarana penunjang, khususnya ruas jalan Desa Uren – Tampaan – Ambata, Kecamatan Halong.

Baca Juga: Sejarah dan Manfaat Aplikasi Strava yang Belakangan Ini Sedang Viral di Media Sosial

Sementara Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyatakan, pemberian hibah ini dilaksanakan untuk percepat proyek di Kalimantan Selatan.

Pernyataan dari Sahbirin Noor, hal tersebut yang akan bantu untuk tingkatkan proyek berguna melancarkan perjalanan menuju IKN.

”Dapat membantu dalam meningkatkan infrastruktur guna memperlancar infrastruktur guna memperlancar mobilitas,” 

Baca Juga: Pencopotan Ketua KPU jadi Pelajaran Penting untuk Selalu Menjaga Kode Etik di Indonesia

“melalui hutan produksi, lindung dan produksi terbatas hingga menyambung ke jalan nasional Kabupaten Paser,” ujar Sahbirin.

Meskipun Sahbirin menyampaikan, jalan tersebut yang akan menjadi alternatif baru untuk akses pergerakan barang dan penumpang.

Selain penumpang dan bahan baku industri seperti hasil pertanian, perkebunan, pertambangan, UMKM dan akses obyek wisata yang berada di Kabupaten Balangan.

Baca Juga: Hutama Karya Kantongi PMN Rp 1 Triliun untuk Bangun Tol Palembang-Betung, Bakal Jadi Game Changer Infrastruktur!

Sedangkan, Bupati Balangan, H. Abdul Hadi menyatakan, dengan pindahnya IKN ke Kaltim berikan harapan besar untuk Kalsel sebagai Gerbang Ibukota terutama Kab. Balangan yang relatif terdekat.

Keterangan dari Abdul Hadi, Kabupaten Balangan harus bersedia sebagai penyangga yang kuat untuk IKN dengan salah satunya akan meningkatkan ruas jalan yang dibantu hibah dari Pemprov.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat