bdadinfo.com

Banjir Cuan! Tol Riau Paling Ramai Se-JTTS, Sehari 16 Ribu Mobil Lewat di Ruas Tol ini: Sumbar Gigit Jari - News

Salah satu jalan tol bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Riau menajdi yang paling ramai dilalui kendaraan (Dok: Media Center Riau)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) hingga saat ini masih jadi tajuk utama di Pulau Sumatera.

Semenjak direncanakan akan menghubungkan seluruh Pulau Sumatera melalui akses jalan tol, masing-masing daerah berlomba-lomba mengedepankan mega proyek ini.

Menjelang akhir tahun 2023 ini, tercatat beberapa provinsi di Pulau Sumatera masih berusaha merampungkan proyek pembangunan infrastruktur Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Kerap Diserbu Mobil Plat Luar Daerah saat Mudik Lebaran, Sumatera Barat Genjot Tol Padang-Sicincin di 2024

Pada akhir tahun 2023 ini, beberapa ruas jalan dikabarkan telah tuntas pembangunannya dan siap untuk dibuka untuk masyarakat umum.

Sejumlah proyek tersisa akan menyusul tuntasnya tahap konstruksi rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini di tahun 2024 mendatang.

Teruntuk provinsi yang telah menyelesaikan sejumlah ruas jalan tol di daerahnya, kini daerah tersebut sedang menikmati manisnya infrastruktur baru nan megah tersebut.

Baca Juga: Kabar Terbaru JTTS di Sumatera Barat, Konstruksi Tol Padang-Sicincin Hampir 50 Persen: Tuntas Sebelum Lebaran!

Sebagaimana diketahui, beberapa ruas jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera ini memang telah beroperasi.

Dalam data yang dimiliki oleh PT Hutama Karya, meski belum terhubung dari Lampung hingga ke Aceh, tol ini telah menjadi pilihan masyarakat.

Salah satunya terbukti melalui, larisnya salah satu seksi Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Provinsi Riau.

Baca Juga: Tuntas Akhir Tahun 2023! Sumatera Utara Siap Sambut 4 Jalan Tol Baru di Daerahnya: Total Panjang Capai 103 Km 

Dari sejumlah ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang sudah beroperasi, per 31 Oktober 2023 ini, tol Riau memuncaki jalan tol paling banyak dilalui oleh para pengendara.

Angka lalu lintas tertinggi yang tercatat melintas berada di Jalan Tol Pekanbaru Dumai dengan 16,000 kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat