bdadinfo.com

Kerap Diserbu Mobil Plat Luar Daerah saat Mudik Lebaran, Sumatera Barat Genjot Tol Padang-Sicincin di 2024 - News

Kemacetan saat hari libur nasional maupun mudik lebaran di Sumatera Barat, Tol Padang-Sicincin terus diuapayakan penyelesaiannya pada tahun 2024 | TVRI Sumatera Barat

- Proyek pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin di Sumatera Barat terus didorong pembangunannya.

Proyek kebangaan masyarakat Sumatera Barat tersebut oleh pemerintah daerah dijadwalkan tuntas pembangunannya sebelum lebaran tahun 2024.

Pemerintah Daerah Sumatera Barat berusaha maksimal agar dapat menuntaskan Jalan Tol Padang Sicincin di tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Kabar Terbaru JTTS di Sumatera Barat, Konstruksi Tol Padang-Sicincin Hampir 50 Persen: Tuntas Sebelum Lebaran!

Pemerintah Daerah Sumatera Barat ingin agar momen lebaran tahun 2024 di Sumatera Barat kini berlangsung dengan cukup berbeda dari biasanya.

Sebagaimana diketahui, Sumatera Barat kerap kali diserbu oleh kendaraan dengan plat nomor luar daerah saat momen mudik lebaran.

Kebanyakan dari para pengendara tersebut adalah masyarakat Sumatera Barat yang hidup di perantauan yang kemudian kembali ke kampung halaman untuk bertemu keluarga.

Baca Juga: Tuntas Akhir Tahun 2023! Sumatera Utara Siap Sambut 4 Jalan Tol Baru di Daerahnya: Total Panjang Capai 103 Km 

Maka hampir dipastikan, jalan-jalan yang ada di Sumatera Barat akan mengalami kemacetan terkhusus kota-kota besar di ranah Minang.

Tingginya jumlah kendaraan yang bertambah dan tidak sebandingnya peningkatan jumlah jalan maupun pelebaran jalan disinyalir menjadi salah satu faktor kemacetan sering terjadi.

Oleh karenanya, Jalan Tol Padang Sicincin akan dimaksimalkan pembangunannya agar pada mudik lebaran tahun 2024 sudah dapat dilalui.

Baca Juga: Bicara Tol Sumbar Mampu Naikan Ekonomi 7 persen, Warganet Pesimis: Tol Padang-Sicincin dari 2018 Belum Selesai

Adapun Jalan Tol Padang Sicincin sendiri saat ini tengah dalam proses percepatan pembangunan.

Dilansir dari kanal YouTube Pandawa Bukit Aneh, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, merasa optimis Jalan Tol Padang Sicincin dapat tuntas sesuai jadwal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat