bdadinfo.com

Bicara Tol Sumbar Mampu Naikan Ekonomi 7 persen, Warganet Pesimis: Tol Padang-Sicincin dari 2018 Belum Selesai - News

Proses pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru yang akan menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat (Dok: Bapedda Kaltim)

- Provinsi Sumatera Barat dan beberapa daerah lain masih sibuk merampungkan proyek pembangunan infrastruktur di wilayahnya masing-masing.

Sebagaimana diketahui, sejumlah daerah di Pulau Sumatera tengah sibuk dengan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Sebagai salah satu proyek pembangunan raksasa, tentunya mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini menjadi prioritas masing-masing daerah tak terkecuali Sumatera Barat.

Baca Juga: Tuntas Akhir Tahun 2023! Sumatera Utara Siap Sambut 4 Jalan Tol Baru di Daerahnya: Total Panjang Capai 103 Km 

Sumatera Barat sendiri saat ini tengah mengerjakan proyek Jalan Tol Padang Sicincin yang menjadi salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Padang - Pekanbaru.

Jalan Tol Trans Sumatera sendiri termasuk Jalan Tol Padang Sicincin menjadi tumpuan dan harapan baru bagi masing-masing pemerintah daerah.

Dengan adanya sebuah jalan tol yang saling terkoneksi dengan daerah lain tentunya selain dapat mempersingkat waktu tempuh juga akan menggiatkan ekonomi dari daerah itu sendiri.

Baca Juga: Siap Nyusul! Selain Tol Padang-Sicincin, 4 Proyek Jalan Tol JTTS ini Dijadwalkan Rampung Tahun 2024: Apa saja?

Dilansir dari kanal YouTube Pandawa Bukit Aneh, Sumatera Barat sendiri menargetkan adanya pertumbuhan ekonomi hingga 7 (tujuh) persen di tahun-tahun ke depan.

Keberadaan jalan tol termasuk sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di SUmatera Barat cukup membuat pihak pemerintah daerah merasa optimis akan menggeliatnya ekonomi ranah Minang.

Berbagai tanggapan dari masyarakat pun beragam mengenai proyek pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat.

Baca Juga: Asyik! Jelang Akhir Tahun 2023, 6 Ruas Jalan Tol JTTS ini Rampung Secara Bersamaan: Tahun Baru Tol Baru

Sejumlah pelaku UMKM menyampaikan, bahwa keberadaan jalan tol harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin bagi para pelaku usaha.

Meski dalam prosesnya, pelaku UMKM juga berharap adanya upaya dari Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memberikan bantuan terhadap para pelaku UMKM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat