bdadinfo.com

Waduh! Tol Megah di IKN yang Baru ini Tiru Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat? ini mah Mirip Banget - News

Presiden Joko widodo (Jokowi) saat meninjau pembangunan Jalan Tol IKN di Ibu Kota Nusantara, dikabarkan Jalan Tol IKN ini memiliki kemiripan dengan proyek jalan tol di Sumatera Barat (Foto: BPMI Setpres/Vico) (Foto: BPMI Setpres/Vico)

- Ibu Kota Nusantara (IKN) saat ini terus mendorong pembangunan infrastruktur di daerahnya.

Sebagai daerah yang dipersiapkan sebagai Ibu kota negara yang baru, tentunya pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara akan sangat diprioritaskan.

Sebagaimana diketahui, saat ini Ibu Kota Nusantara tengah melangsungkan beberapa proyek pembangunan besar.

Baca Juga: IKN Buat Bandara Baru Megah, Target Rampung Akhir Tahun 2024! Dilandasi Pesawat Terbesar di Dunia pun Sepele

Terdapat pembangunan, rumah sakit, sekolah, hunian para pejabat, kompleks olahraga, bandar udara dan masih banyak lainnya.

Akan tetapi satu hal yang menjadi sorotan adalah pembangunan Jalan Tol IKN yang juga saat ini tengah dilangsungkan progres konstruksinya.

Jalan Tol IKN ke depannya akan menjadi salah satu akses penghubung yang penting di Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga: 3 Hal ini Ternyata Jadi Biang Kerok JTTS Cuma Nyambung Sampai Jambi, Padahal Niatnya Hingga Aceh di Tahun 2024

Jalan Tol IKN ini akan menghubungkan Ibu Kota Nusantara dengan beberapa kota terdekat, salah satunya adalah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Jalan Tol IKN ini diproyeksikan akan menjadi jalan hubung antar kota yang akan mendekatkan kedua daerah menjadi lebih dekat dan mudah untuk dijangkau.

Saat ini, perjalanan dari Ibu Kota Nusantara menuju Balikpapan dapat dijangkau dalam kurun waktu 2 (dua) jam lebih perjalanan.

Baca Juga: Secepat Kilat! Dulu Palembang-Lampung 12 Jam Sekarang cuma 3,5 Jam Lewat Tol ini, JTTS Perlihatkan Taringnya

Nantinya, melalui Jalan Tol IKN ini Ibu Kota Nusantara dan Balikpapan akan dapat dijangkau kurang dari 1 (satu) jam perjalanan saja.

Jalan Tol IKN ini dibangun dengan perkiraan desain panjang jalan utama sekira 57 km jauhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat